Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh, dokter dan tim medis berpesta saat lakukan operasi

Beberapa waktu lalu netizen dihebohkan oleh foto selfie para dokter di China yang sedang melakukan operasi kaki pada seorang pasien. Akibat hal tersebut banyak kecaman mucul pada dokter tersebut karena dianggap lalai dalam tugas dan telah mengabaikan pasien pada saat sedang di operasi. 

Kini peristiwa serupa terulang kembali, tapi kejadiannya di Korea Selatan. Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak para dokter dan tim kesehatan yang sedang mengabaikan seorang pasien yang operasi yang masih dalam kondisi tak sadarkan diri, dan tragisnya para dokter dan tim medis tampak sedang berpesta di ruang operasi mereka.
 

Seperti dilansir dari Asiaone, Otoritas kesehatan Korea Selatan kini sedang menyelidiki hal tersebut. Terlebih dalam akun sosial media milik staf klinik, tampak mereka sedang berpesta pora disaat sedang seharusnya melakukan operasi. 

Staff rumah sakit dan tim medis tampak memakan burger | Photo: thinkdifferent.tistory.com

Para staff rumah sakit, dokter, dan perawat tampak bersenang-senang berpesta (mungkin ulang tahun) dalam ruang operasi dengan seorang pasien yang terbaring tak sadarkan diri. Mereka santai saja makan burger, minum minuman ringan/softdrik, dan sejumlah makanan ringan. Bahkan mereka juga melakukan selfie di saat sedang bertugas.

Bukan itu saja, mereka pun tampaknya tidak serius melakukan tugas mereka. Sebuah foto tampak menggambarkan salah seorang staff yang memegang implan payudara yang diletakkan di dadanya, dan menganggapnya itu sesuatu yang lucu. 


Foto: asiaone.com

Tim Departemen Kesehatan Publik yang berada di wilayah Gangnam, Seoul pun angkat bicara mengenai kasus yang memalukan dunia medis dan kedokteran Korea Selatan ini. "Pejabat kami sedang menyelidiki klinik tersebut untuk melihat apakah ada pelanggaran terhadap hukum medis. Apa yang mereka lakukan jelas merusak reputasi praktisi medis," kata juru bicara mereka.


Banyaknya kecaman dari warga dan netizen akhirnya ditanggapi pula dengan permintaan maaf oleh klinik yang bersangkutan melalui situs mereka. "Kami meminta maaf dengan sangat mendalam, kami akan melakukan pelatihan lebih baik pada semua anggota staf dan mengutamakan keselamatan pasien," demikian isi permintaan maaf dari Jewelry Plastic Surgery Centre.


Staff rumah sakit menerima kue ulang tahun, sedangkan dibelakangnya adalah pasien operasi yang tengah dibius | Photo: Twitter / @volkskrant