Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sadis bener, ribuan kucing hidup akan dijadikan makanan di Vietnam

kucingPihak kepolisian dari distrik Dong Da berhasil mengamankan sedikitnya 3 ton kucing hidup dalam sebuah truk pada hari kamis (29/1) kemarin. Ribuan kucing yang tampak meronta-ronta ingin keluar itu dikirim dari Provinsi Quang Ninh yang terletak di perbatasan Tiongkok. 
Supir truk tersebut mengatakan kepada pihak berwajib kalau kucing-kucing itu telah mereka beli untuk dijadikan makanan. Selama ini, daging kucing memang menjadi salah satu makanan paling populer di Vietnam.
 

Namun, meski kucing-kucing tersebut berhasil di selamatkan dari penjual daging kucing, nasib mereka masih tidak jelas. Terlebih menurut hukum Vietnam, semua kucing itu harus dimusnahkan, sedangkan pihak kepolisian masih belum bisa menentukan sikap, lantaran jumlah mereka yang terlampau banyak. 


Vietnam dikenal sebagai negara yang penduduknya sangat menyukai makan daging kucing. Meskipun beberapa waktu lalu pemerintah sudah melarang masyarakatnya untuk mengkonsumsi daging tersebut, namun makanan yang mengandung daging kucing ini masih dijual bebas di rumah-rumah makan dan restoran di seluruh Vietnam.