Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja India ini mengaku kebal listrik 11.000 volt

Cerita mengenai manusia yang bisa mengeluarkan kekuatan listrik mungkin hanya terdapat dalam kisah superhero X-Men saja, tapi kalau manusia yang mampu menahan sengatan listrik sebesar 11 ribu volt mungkin hanya bisa ditemukan di India. 

manusia listrik dari india
Jangra yang mampu menahan arus listrik dengan tubuhnya



Seorang remaja India mempunyai kelebihan yang cukup luar biasa. Ia bisa mengalirkan arus listrik berkekuatan 11 ribu volt melalui tubuhnya tanpa kesetrum. Bakat tersebut ditemukannya secara tidak sengaja pada waktu ia sedang memperbaiki penghangat air milik ibunya. 

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (22/1), Deepak Jangra nama pemuda tersebut menjadi isolator manusia yang mampu menahan daya listrik yang bisa menerangi 500 rumah. Bahkan ia pun mampu mengalirkan arus listrik ke dalam bak air dan kemudian memegangnya tanpa merasa kesakitan. 

"Ini bakat dari Tuhan. Aku merasa sangat istimewa dan memiliki kekuatan yang orang lain tidak punya. Aku tak ingin membuang hadiah Tuhan ini," ujar Jangra.

Jangra juga megakui kalau dulunya ia sangat takut pada listrik, namun ketika sedang membetulkan pemanas air milik ibunya ia memegang kabel listrik yang terbuka, namun ajaibnya tidak merasa tersengat. Ia pun kemudian berlatih mengalirkan listrik mulai dari daya terkecil 110 volt sampai 11 ribu volt. 

manusia listrik dari india jangra
Jangra memasukkan tangannya dalam ember berisi air yang sudah dialiri listrik 500 volt

Untuk mengetahui apakah ia sanggup menahan daya 11 ribu volt itu pun, ia harus nekat naik tiang listrik yang ada di desanya, dan mencoba untuk memegangi kabel-kabel bertegangan tinggi itu. 

"Warga histeris disangka aku ingin bunuh diri. Ternyata tak ada apa-apa. Aku memegang listrik itu dan aman-aman saja. Mereka senang. Aku juga senang sebab telah mengejutkan mereka," kata Jangra.

Beberapa gurunya pun menyarankan agar Jangra berobat ke dokter untuk mengetahui penyebab keanehan yang menimpa murinya itu. Namun pihak medis juga tidak menemukan sesuatu yang aneh dalam tubuh pemuda berusia 16 tahun itu. Malah para dokter-dokter itu yang meminta foto selfie bareng Jangra, sampai membuat Jangra berasa bak artis Bollywood.

manusia listrik


Seorang insinyur listrik asal Kota Delhi, Gaurav Singh menyebutkan bahwa seseorang yang memegang listrik 11 ribu volt bisa jadi sangat fatal. Bahkan berdiri dalam jarak lima meteran saja sudah bisa terkena strum dan terbakar hingga tewas. Singh juga menambahkan kalau 11 ribu volt listrik bisa menerangi satu desa yang berjarak hingga 1000 km. "Jadi anda bisa mengerti betapa besar kekuatannya," pungkas Singh.