Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Taman Doraemon di Fujiko Fujio Museum

Seperti halnya tokoh kartun popular Tom and Jerry, karakter Doraemon pun sudah popular sejak lama di Asia. Tokoh kartun si robot kucing dari masa depan ini pertama kalinya diperkenalkan dalam bentuk komik bersambung yang diterbitkan di Shogaku Yonen-sei pada tahun 1970, dan 9 tahun kemudian mulai tayang sebagai film animasi.

Sebagai bentuk penghargaan kepada si robot kucing dan penciptanya, Fujiko F. Fujio dibangunlah sebuah museum yang berdiri di atas lahan seluas 3.700 meter persegi di kawasan Kawasaki, Jepang.




Dalam museum tersebut, ditampilkan lebih dari 50.000 ilustrasi orisinil buatan Fujio, selain itu dipamerkan juga perangkat kerja yang biasa menemai sang kartunis ini bekerja seperti kamera, model plastik, dan buku-buku.
 

Namun, selain memajang para karakter dalam serial Doraemon, museum ini juga memajang hasil karya Fujio yang popular lainnya seperti Esper Mami, P-Man, hingga Mojacko.
 

Asyiknya lagi, para pengunjung bisa berfoto selfie bersama patung-patung Doraemon seukuran manusia yang dipajang baik di dalam maupun di halaman museum. 

Bukan itu saja, kalau anda lapar atau haus, tersedia juga kafe yang menjual aneka makanan bertema Doraemon, dan tak ketinggalan pula toko souvenir yang menjual aneka mercahndise karya-karya Fujio yang bisa menjadi kenang-kenangan untuk di bawa pulang. 





http://www.inilahduniakita.net/2014/09/standy-by-me-kisah-petualangan-terakhir.html