Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada pulau-pulau Indonesia di kebun binatang Chester, Inggris

Ketika mengunjungi kebun binatang Chester di Inggris, anda akan merasa seakan berada di tanah air. Itu karena di kebun binatang terbesar di Inggris ini akan anda temukan beberapa pulau-pulau Indonesia lengkap dengan ratusan artefak asli yang dikirim langsung dari Indonesia.










pulau indonesia di kebun binatang inggris


Serangkaian pulau-pulau yang terdiri dari Papua, Bali, Sumba, Sulawesi, dan Sumatera yang menghiasi kebun binatang Chester ini merupakan sebuah proyek terbesar yang telah menelan biaya hingga  40 juta poundsterling. Selain itu, untuk menciptakan suasana tropis, kebun binatang ini juga melengkapinya dengan 52.000 jenis tanaman, dan beberapa hewan seperti harimau, orangutan dan buaya.

Selain pulau-pulau Indonesia, di kebun binatang ini anda akan temukan juga  Panay, sebuah pulau dari Filipina. 

Direktur Jendral Kebun Binatang Chester, Mark Pilgrim mengungkapkan bahwa proyek yang telah digarapnya selama lima tahun ini akan memberikan suatu pengalaman yang berbeda bagi para pengunjungnya dengan menciptakan suara, bau, warna, dan budaya dari pulau-pulau di Asia Tenggara.


"Setiap elemen dibuat sedemikian rupa dengan perhatian pada rincian, sampai ratusan artefak asli yang dikirim dari Indonesia, pahatan di gedung serta jerami di atap-atap," pungkas Pilgrim.