Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 foto yang masih menjadi misteri dunia

Ada banyak misteri di dunia yang hingga kini masih belum terpecahkan, beberapa di antaranya bahkan dilengkapi dengan foto-foto yang terjamin keasliannya. Meski begitu, misteri tetaplah misteri, seperti halnya 10 foto-foto misterius berikut ini yang hingga kini masih menjadi misteri dunia.


1. Babushka Lady 


Saat peristiwa terjadi peristiwa penembakan terhadap Presiden John F. Kennedy tahun 1963, seorang wanita tampak memotret kejadian itu sementara yang lainnya sibuk berlarian. FBI berusaha menyelidiki siapa gerangan wanita misterius tersebut, namun identitas dan foto-fotonya hingga kini tidak pernah ditemukan. 

2. Astronot nyasar 

Seorang pria mengambil foto anaknya di sebuah ladang, namun betapa terkejutnya ia setelah melihat hasil fotonya. 


Dalam foto tersebut tampak sosok berpakaian astronot di belakang sang anak, padahal ia sadar sekali saat itu tidak ada siapapun bersama mereka apalagi dengan pakaian yang sangat mencolok itu. Perusahaan Kodak pun mencoba meneliti keaslian foto tersebut, dan mengakui kalau foto itu asli bukan rekayasa. 

3. Cahaya Hessdalen


 


Selama bertahun-tahun, cahaya misterius selalu muncul di lembah Hessdalen, Norwegia. Selama itu pula para peneliti mencoba mencari tahu apa penyebab kemunculan cahaya tersebut namun tidak pernah berhasil memecahkannya.

4. Objek hitam aneh di langit


Pada tahun 1960, objek hitam ditemukan melayang di atmospher bumi , padahal saat itu tidak ada satu pun satelit yang diluncurkan. Objek tersebut diidentifikasi sebagai buatan manusia. 

5. Monster di Hook Island


Tahun 1964, monster laut besar yang mirip kecebong raksasa tampak berenang di laguna  pulau Hook. Sepasang suami istri yang kebetulan melihat keberadaan moster laut itu pun segera mengambil kamera dan memfotonya. Panjang mahluk itu diperkirakan 80 kaki. 

6. Arwah serdadu ikut berfoto 


Foto ini diambil setelah prosesi pemakaman Freddy Jackson. Dari foto tersebut anda bisa melihat sosok wajah di balik anggota pasukan. Para serdadu yang ikut berfoto meyakini kalau sosok wajah itu milik Freddy Jackson, orang yang baru saja mereka makamkan. 

7. Misteri kematian Elisa Lam 


Elisa Lam ditemukan tewas dalam tangki air di atas sebuah apartemen tahun 2013. Tidak ada yang tahu pasti apa dan siapa pembunuhnya dan bagaimana ia bisa berada dalam tangki air tersebut.  Namun rekaman milik security menunjukkan bagaimana sikap Elisa sebelum ditemukan tewas, ia sepertinya ketakutan akan sesuatu yang mengejarnya, mengendap-endap ke dalam lift, mengintip dan sikap aneh lainnya. 

8. Penjelajah waktu 


Foto ini diambil pada tahun 1941 saat peresmian sebuah jembatan di Kanada. Anda bisa melihat ada seorang yang berpenampilan sangat berbeda dari yang lain, pakaiannya terlalu modern untuk tahun 1941, termasuk kacamata yang digunakannya. Bukan itu saja, ia juga membawa kamera yang tergolong modern untuk jamannya. 

9. Mayat jatuh

 
Tidak ada informasi tentang foto ini, namun diketahui bahwa foto ini milik keluarga Cooper. Yang aneh dari foto ini adalah ada sosok seperti mayat yang jatuh tepat saat mereka mengambil gambar keluarga. 

10. Misteri pembunuhan Hinterkaifeck



Jerman 1922, enam orang terbunuh di penginapan Hinterkaifeck. Lebih dari 100 saksi dimintai keterangannya, namun kasusnya hingga kini belum terpecahkan. Pelayan di penginapan tersebut mengaku bahwa 6 bulan sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi, ia menyebut rumah itu berhantu. Namun diyakini bahwa pembunuhnya adalah seseorang yang selama ini bersembunyi di penginapan tersebut.