Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria ini nekat jual ginjal demi dapatkan iPhone 6s

Dibalik canggihnya teknologi yang digunakan, iPhone 6s ternyata mengandung magnet daya tarik yang luar biasa, bahkan demi mendapatkan smartphone tersebut beberapa orang rela melakukan apa saja termasuk menjual ginjalnya, seperti yang dilakukan oleh dua orang pria di Tiongkok ini. 


iphone 6s terbaru

Seperti dilansir dari China Daily, Selasa (15/9) kedua orang pria tersebut yaitu Wu dan Huang, rela menjual bagian penting dari tubuh mereka hanya untuk bisa membeli Apple iPhone 6s seharga USD 828,84 atau sekitar Rp 12 juta.
Pada awalnya Wu sangat ingin memiliki smartphone tersebut namun apa daya uangnya tidak mencukupi untuk menebus gawai teranyar dari Apple tersebut. Sampai kemudian ia bertemu dengan Huang yang ternyata memiliki keinginan yang sama. 


Huang mempunyai ide bagaimana mereka bisa mendapatkan iPhone terbaru tersebut, yaitu dengan menjual salah satu ginjal masing-masing untuk mendapatkan tambahan uang. 


Keduanya pun mulai berselancar di internet mencari agen ilegal jual beli organ manusia yang berani bayar mahal ginjal mereka. Setelah bertemu, si agen lalu menyuruh mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah rumah sakit di daerah Nanjing pada tanggal 12 September. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ginjal dari kedua pria itu. Namun tepat pada hari-H, si agen tidak menampakkan batang hidungnya. 


Wu pun mulai merasa curiga dan mengatakan pada Huang untuk menghentikan rencananya itu. Namun Huang tetap dengan keputusannya untuk menjual ginjalnya. Akhirnya, WU menghubungi pihak berwajib sedangkan Huang kabur dan sampai saat ini keberadaan Huang tidak ditemukan. 


Keinginan untuk memiliki barang-barang mewah di China meski harus melakukan tindakan supernekat bukanlah pertama kalinya terjadi, pada tahun 2012 lalu pihak berwajib di Tiongkok menahan lima orang yang terbukti membeli ginjal dari seorang anak muda yang butuh uang untuk membeli iPad dan Iphone  


Di tahun 2013, sepasang suami istri di Shanghai tega menjual anak mereka di sebuah situs belanja online seharga 30 ribu Yuan atau sekitar Rp 53 juta hanya untuk membeli iPhone 5s.