Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati, spesies ular ini punya bisa yang sangat mematikan

Ada banyak jenis ular di dunia dengan bisa yang cukup mematikan, tapi salah satu jenis ular yang baru ditemukan ini memiliki bisa yang sangat mematikan. Ular tersebut baru-baru ini ditemukan para ilmuwan di Australia dan memiliki penyebaran di Australia, Papua Nugini, dan beberapa pulau di Indonesia. 


jenis ular yang paling berbisa

Spesies ular yang diberi nama Acanthopis Cyrptamydros ini mempunyai ukuran panjang 50 cm dengan bagian kepala yang mirip bentuk berlian. Dari hasil temuan yang diterbitkan di Zootaxa itu, spesies ular ini menggunakan cara menunggu mangsanya ketika berburu, seperti beberapa jenis ular mematikan lainnya. 

Paul Doughty seorang kurator herpetology di Museum Western Australian, mengatakan bahwa ular ini memiliki kemampuan berkamuflase atau menyembunyikan diri dengan cara menyerupai batu atau tumpukan dedaunan. Namun tidak seperti jenis ular coklat, spesies ini tidak bisa bergerak dengan cepat. Mereka hanya mengandalkan ekornya sebagai umpan untuk menarik perhatian buruannya untuk mendekat lalu kemudian menyergapnya. 

Bisa ular ini sangat berbahaya dan mampu membunuh hanya dalam waktu kurang dari 6 jam. 

Selain jenis ular ini, kenari juga beberapa spesies ular berbisa lainnya yang ada di Indonesia di sini: 
Semoga manfaat