Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlengkapan Outdoor dan Taman Di lazada.co.id untuk Desain Taman Rumah yang Indah

Memiliki rumah sendiri yang lengkap dengan taman di sekitar rumah tentu akan membuat anda nyaman dan bisa menjadi penghilang stres setelah penat di lingkungan kerja. Bagi anda yang memiliki rencana memanfaatkan areal di sekitar rumah untuk dijadikan sebagai taman, saat ini situs jual beli online terbaik di Indonesia yakni lazada.co.id menawarkan aneka perlengkapan outdoor dan perlengkapan taman, berbagai perlengkapan outdoor dan taman di lazada.co.id dapat anda pilih sesuai dengan konsep yang anda inginkan. 
 
Desain Taman Rumah yang Indah
Foto : Freeimages



Hadirnya situs jual beli online kini semakin memudahkan banyak konsumen untuk berbelanja berbagai kebutuhan tanpa harus meninggalkan rumah bahkan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun anda berada asalkan terhubung ke jaringan internet. 

Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan saat anda akan mendesain taman rumah yang nyaman.

Pertama, perhatikan karakter bangunan dan keinginan penghuni rumah. Desain taman tentu harus menyesuaikan dengan karakter bangunan yang telah ada dan sesuai dengan konsep yang disusun penghuni rumah. Hal ini dilakukan agar taman dan rumah akan terlihat serasi dan selaras. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan keinginan penghuni rumah saat merancang sebuah taman karena taman rumah harus berperan sebagai tempat penenang dan penghilang stres.

Kedua, perhatikan luas lahan. Saat anda merancang taman rumah, anda harus menyesuaikan denga lahan yang dimiliki. Apabila anda memiliki lahan yang tidak terlalu luas, anda bisa merancang taman dengan menanam beberapa jenis tanaman sederhana dalam pot. Namun jika anda memiliki lahan luas, maka anda bisa leluasa merancang taman yang maksimal dengan berbagai ornamen pendukung yang membuat taman anda semakin indah.

Ketiga, perhatikan arus hilir mudik penghuni rumah dan penempatan jendela pandang. Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam merancang taman adalah arus hilir mudik penghuni rumah, maksudnya sirkulasi orang di taman atau sirkulasi orang yang menuju ke teras atau menuju ke pintu utama. Hal ini akan menentukan pemasangan jendela pandang di rumah anda. jendela pandang ini berfungsi untuk melihat taman dari rumah anda, sebaiknya anda memasang jendela pandang pada posisi yang strategis dan banyak dilalui orang.

Keempat, susun kebutuhan hardscape untuk taman. Komponen hardscape atau elemen keras untuk taman seperti patung, batuan dan kolam biasanya dirancang saat pertama kali membuat taman. Anda bisa menyesuaikan jenis hardscape yang diperlukan untuk mempercantik taman, selain itu ada juga elemen softscape yaitu elemen pelengkap taman seperti berbagai tanaman. Anda bisa melihat banyak pilihan perlengkapan outdoor dan taman di Lazada.

Kelima, tentukan jenis tanaman untuk taman anda. pemilihan jenis tanaman akan bergantung dari konsep yang anda susun dan akan menyesuaikan dengan elemen hardscape taman rumah. Jika taman yang anda buat memiliki karakter minimalis, maka anda bisa memilih jenis tanaman yang praktis dan sesuai dengan karakter minimalis, seperti tanaman yang memiliki daun tidak rimbun.

Keenam, perhatikan pencahayaan. Untuk melindungi berbagai tanaman hias di taman anda, sebaiknya anda menempatkan pohon sebagai peneduh bagi tanaman tersebut. Di malam hari, anda bisa merancang penerangan buatan yang dapat mempercantik taman di waktu malam.

Semoga bermanfaat