Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telur ayam aroma jeruk diciptakan di Jepang

Bagi yang sudah bosan dengan cita rasa telur ayam yang biasa saja, mungkin bisa mencoba telur ayam buatan Jepang ini. Telur ayam ini tergolong cukup unik, karena mempunyai aroma dan rasa jeruk yang menyegarkan.

Jepang memang terkenal dengan beragam jenis dan olahan makanan yang unik, anda akan menemukan Coca Cola dengan rasa bawang putih, daun maple goreng, dan kue air.

Belum lama ini, para petani di Jepang kembali membuat sebuah terobosan terbaru dengan menciptakan telur yang memiliki citarasa buah jeruk.

Telur aroma jeruk


Telur yang disebut 'Yuzu Tama' itu diproduksi di Prefektur Kochi yang berada di barat daya pulau Shikoku. Aroma dan rasa dari telur itu sendiri sangat mirip Yuzu, yaitu salah satu jenis buah jeruk yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat Jepang.

Yang paling menarik adalah aroma dan rasa jeruk yang muncul dari telur ini tidak menggunakan bahan kimia atau bahan perasa,  telur ini diproduksi dengan cara memberi makan ayam-ayam dengan menggunakan kulit Yuzu yang dicampur dengan kalee (pakan ayam), jagung non transgenik, dan biji wijen.

Telur aroma jeruk


Bentuk telur ini pun tidak jauh berbeda dengan telur yang biasa anda lihat, hanya saja telur ini mempunyai aroma buah Jeruk yang sangat menggoda. Ketika dipecahkan, aroma jeruk itu akan menyebar dan menggugah selera makan, begitu pula saat kita mengolahnya sebagai makanan maka rasa jeruk yang menyegarkan akan menyebar ke dalam mulut. Tentunya memakan telur ini akan menciptakan sebuah sensasi rasa yang luar biasa.

Di Jepang, telur Yuzu Tama ini banyak dijual dengan harga berkisar 400 - 500 yen atau sekitar Rp 43.000 - 45.000 per setengah lusin.