Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fenomena alam aneh 'hujan susu' terjadi di Amerika Serikat


Fenomena alam yang aneh terjadi di Amerika Serikat, tepatnya terjadi di Washington, Oregon dan Idaho. Di wilayah tersebut telah turun hujan lebat dengan warna air kotor seperti susu. 

hujan susu


National Weather Service mengungkap bahwa pihaknya telah menerima laporan hujan susu tersebut dari lebih dari lima belas kota. Diyakini pula kalau hujan badai tersebut berasal dari Pasifik hingga sampai ke Amerika, lalu jatuh menutupi rumah-rumah dan kendaraan.

Tetesan air hujan itu digambarkan seperti 'susu' atau 'berdebu', yang membuat warga merasa khawatir. Para ahli sendiri  telah berupaya mengumpulkan sampel hujan lalu menganalisanya untuk menentukan asal-usul dari warna yang aneh tersebut.
 

Baca juga:

Untuk sementara penjelasan yang dianggap masuk akal adalah bahwa hujan badai tersebut telah melewati awan abu dari gunung berapi yang meletuh di Rusia lebih dari 3.000 mil jauhnya. Gunung berapi Shiveluch di Kamchatka Krai juga dilaporkan memuntahkan sejumlah puing hingga 22.000 kaki ka atas langit pada akhir bulan Januari kemarin. Begitu juga dengan gunung berapi yang meletus di Colima, Meksiko yang dianggap sebagai kemungkinan penyebabnya.