Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nong Poy Transgender paling cantik di dunia

Inilah Nong Poy Transgender paling cantik di dunia

Setiap kali Nong Poy mengunggah foto-foto selfienya ke akun sosial media milikiya, saat itu pula ribuan followernya di Instagram dan Twitter menyambutnya dengan sangat antusias. Sudah jamak komentar-komentar semacam "Kamu cantik sekali" atau "Bajumu bagus". 


Nong Poy memang memiliki paras yang cantik, tapi asal tahu saja, Nong Poy yang jadi selebriti di dunia maya itu sebenarnya adalah seorang waria. Bahkan karena kecantikannya, Nong Poy sudah beberapa kali meraih penghargaan sebagai transgender tercantik di dunia. 

Penggemar berat Nong Poy pun mengakui kalau wajahnya sangat mirip dengan megabintang dari China, Angela Baby. Selama ini Poy memang memiliki banyak fans di China, Hongkong, dan Taiwan. 


Nama asli Poy sendiri adalah Treechada Petcharat, ia mulai menapaki karir di dunia entertaiment Thailand sejak tahun 2004. Kemunculannya pertama kali sempat "mengguncang" publik Thailand, lantaran kecantikannya yang terlalu sempurna untuk ukuran waria. 

Tahun 2005, Nong Poy dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes Miss International Queen yang cukup bergengsi, dan di tahun 2013, ia melambungkan namanya ke seluruh Asia setelah membintangi film Hong Konng yang berjudul "White Storm"
.
Dalam salah satu adegan di film tersebut, aktor utama Nick Cheung harus melakukan adegan ciuman dengan Nong Poy. Si aktor itu sendiri sempat mencuci mulutnya setelah tahu lawan mainnya itu adalah seorang transgender. Sontak tindakannya tersebut mengundang banyak kritikan, dan publik pun akhirnya membela Poy. 

Beberapa waktu lalu, Nong Poy berhasil memenangkan Sina Weibo 2014, dengan meraih gelar "Thailand Person of the Year Award" atas kehadirannya di media sosial dan berakting di film China. Ia berharap hal tersebut bisa membuat banyak orang lebih mengenal Thailand.