Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah buah anggur termahal di dunia

Buah anggur cukup diminati orang dari beragam usia lantaran rasanya yang manis. Buah ini  bisa didapatkan di pasar-pasar tradisional atau di supermarket dengan harga yang bervariasi namun cukup terjangkau. Namun apakah anda pernah mendengar ada buah anggur yang harganya cukup fantastis? Nah, Inilah buah anggur termahal di dunia.  

Inilah buah anggur termahal di dunia


Buah anggur tersebut terjual dengan harga yang cukup tinggi di sebuah lelang pertama di Kazanawa, yang terletak 300 kilometer dari Tokyo. Anggur dari jenis Ruby Roman ini berhasil terjual dengan harga USD 8.200 atau setara dengan RP 110 juta!. Jika dihitung-hitung, harga perbutirnya adalah sekitar Rp 4.2 juta. Wow cukup mahal juga, dan tentunya akan buat kita sayang untuk memakannya.

Tapi tampaknya si pembeli yaitu Masayuki Hira tidak keberatan, karena profesinya adalah seorang koki kenamaan dari Hotel Nikko di Kanazawa, Jepang. Tampaknya ia memang ingin membuat sebuah hidangan mewah dengan buah anggur tersebut.  


Penjualan anggur itu sendiri telah memecahkan rekor tahun sebelumnya yang pernah menjual seikat buah anggur dengan harga 550.000 Yen atau setara dengan Rp 59 juta.