Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambaran siksa neraka versi komik jadul

Kita tentu masih ingat bagaimana populernya komik-komik di masa lalu, mulai dari komik petruk-gareng, kisah-kisah HC Andersen, Kisah dunia persilatan sampai komik yang membahas tentang siksa neraka. Nah, komik yang terakhir ini tampaknya cukup menarik untuk kembali di simak.  

komik siksa neraka


Komik siksa neraka pertama kali diterbitkan oleh CV. Pustaka Agung Harapan, Surabaya. Buku ini cukup populer di akhir 1990-an yang dijual dengan harga sekitar Rp. 1000.-. Komik ini berisi anjuran-anjuran untuk selalu beramal dan berbuat baik atau akan menerima akibatnya dengan siksa neraka yang menyakitkan. 




Berikut gambaran dari siksa neraka versi komik jadul.

1. Gambar ini memberikan ilustrasi bagaimana suasana di Neraka Jahanam, yang merupakan neraka yang paling dalam yang jika kita lemparkan batu ke dalamnya, maka batu itu bisa sampai ke dasarnya dalam waktu +/- 500 tahun!. Di tempat ini, orang-orang akan digantung dengan kepala di bawah, kaki tangan terikat rantai lalu kemudian tubuh mereka dicelupkan ke dalam air yang mendidih yang panasnya seribu kali dari panas air mendidih yang ada di dunia. Siksaan ini ditujukan untuk orang-orang yang kufur / ingkar terhadap Allah, dan mereka itu akan kekal di dalamnya. 





2. Dalam Neraka Jahanam, orang-orang akan disiksa dengan kepala dan tuuh disiram cairan tembaga dan timah yang mendidih sampai kulit dan dagingnya melepuh lalu hancur, tak hanya itu kepala mereka pun akan dipukul dengan benda keras dan tajam, dan yang lebih menyakitkan, siksaan ini akan terus berulang dan berulang kali. Siksaan ini akan diterima oleh orang-orang yang selama di dunia enggan melakukan sholat.  





3. Binatang-binatang raksasa yang ada dalam gambar ini akan menjadi saksi pertarungan antara orang yang selama di dunia gemar mengadu binatang dan bermain judi. Jika mereka menolak untuk bertarung, maka cambuk api akan siap mencambuk mereka.  





4. Peringatan untuk orang yang meninggalkan puasa, gambar ini menampikan ilustrasi bagaimana sakitnya ketika tubuh dicabik-cabik dan disembur air panas oleh ular raksasa. 





5. Dalam Neraka Saqor, setan-setan akan menjalani hukumannya, dan untuk mereka yang membiarkan rasa iri dan dengki dalam dirinya, maka siksaan bagi mereka adalah dipotong lidahnya. 





6. Sedangkan bagi mereka yang keras kepala, tidak mau mendengar kebenaran yang datangnya dari Allah SWT, maka orang itu akan disiksa dengan cara diguyur dengan cairan yang sangat panas.
 



7.  Bagi mereka yang selama hidupnya gemar melakukan maksiat maka balasannya seperti yang diilustrasikan dalam gambar berikut:
 



8. Bagi mereka yang gemar mengadu domba dan menghasut maka wajah mereka akan berubah menjadi kera dan memiliki kuku yang super tajam, kemudian dengan kukunya itu mereka akan mencabik-cabik sendiri wajah mereka. 






9. Siksaan yang harus diterima oleh orang yang suka berzina, kumpul kebo, melacur dan memakan harta haram adalah memakan bangkai yang memiliki bau yang sangat busuk.
 



10. Inilah bentuk siksaan bagi mereka yang memakan riba.
 






11. Laknat Allah untuk orang-orang yang gemar beruhubungan seks sesama jenis ( gay atau lesbi) dan bagi mereka yang suka melacurkan diri. 
 



12. Mereka yang gemar mencuri, merampok, memeras, korupsi, mencari harta dengan cara yang tidak halal, maka tangan mereka akan dipotong.
 



13. Bagi mereka yang gemar mabuk-mabukan dan minum-minuman keras, maka kepala mereka akan berubah seperti babi dengan tangan yang dirantai, setelah itu mereka akan dicabik-cabik oleh ular yang banyak jumlahnya.
 








14. Peringatan bagi anak yang durhaka, mereka akan dilengkapi dengan pakaian yang terbuat dari api.
 



15. Om-om dan tante girang, dan wanita yang melakukan aborsi maka siksaan yang mereka terima seperti dalam ilustrasi gambar berikut ini.
 



 16. Bagi orang yang tidak mau berbagi hartanya untuk bersedekah dan memakan harta anak-anak yatim, maka mereka akan mendapatkan hukumannya.
 






17. Orang-orang munafik akan menerima siksaan pedih dengan digigit oleh serigala-serigala yang kelaparan.
 




18. Mereka inilah yang gemar menggunakan obat-obatan terlarang.
 



19. Mereka yang suka merusak rumah tangga orang lain, dan orang yang mengaku umat beragama namun tidak membenarkan ajaran agama, maka siksaan mereka adalah seperti pada gambar berikut ini.
 



20. Penutup
 



Itulah bagaimana sakitnya siksaan di neraka yang akan diterima oleh orang-orang yang tidak melakukan amal yang baik. Meskipun gambar-gambar di atas hanya sebagai ilustrasi, namun percayalah bahwa siksa neraka itu benar adanya. 


Semoga manfaat 


Sumber gambar: muhfachrizal.blogspot.com