Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto-foto ledakan dahsyat di Tianjin Cina

Sebuah ledakan dengan kekuatan yang sangat dahsyat terjadi di sebuah gudang yang berada di kawasan Industri pelabuhan Tianjin. Saking besarnya ledakan yang terjadi pada hari Rabu(12/8) malam itu bahkan bisa dilihat dari luar angkasa. Akibat ledakan tersebut sedikitnya 54 orang tewas dan sekitar 400 orang lainnya luka-luka.  Hingga hari Sabtu (15/8) siang, tujuh hingga delapan ledakan kembali terjadi di lokasi terpisah. Para petugas kepolisian setempat pun mulai mengevakuasi warga yang berada dalam radius 2-3 km. 

Foto-foto ledakan dahsyat di Tianjin Cina


Sumber ledakan dahysat tersebut beradal dari sebuah gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan kimia berbahaya seperti amonium nitrat, potasium nitrat dan kalsium karbida. Para pakar memperkirakan ledakan tersebut muncul akibat efek reaksi keras kalsium karbida saat terkena air sehingga menciptakan asetilena atau gas tanpa warna yang mudah terbakar. 


Untuk melihat bagaimana dahsyatnya akibat yang timbul dari ledakan tersebut, berikut adalah foto-foto ledakan dahsyat di Tianjin. 

Titik merah di layar adalah ledakan di Tianjin yang terlihat dari satelit.


















Foto: AvaxNews, Damir Sagolj/Reuters