Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto putri duyung yang terdampar di Hawaii hebohkan dunia

Selama beberapa pekan ini netizen atau sebutan untuk pengguna internet dihebohkan oleh beredarnya foto putri duyung yang terdampar di sebuah pantai. Keaslian foto itu kini ramai diperbincangkan, karena menurut info yang beredar, mahluk mitos yang berpenampilan seperti putri duyung ini ditemukan dalam kondisi telah meninggal di sebuah pantai di Hawai. 

gambar putri duyung asli


Seperti dilansir dari viral-next, mayat putri duyung itu ditemukan di Pantai Kilauea Falls, Hawaii. Sayangnya belum ada yang memberi informasi apakah foto yang beredar tersebut asli atawa palsu. 

Putri duyung dikenal dalam sebagai mahluk perwujudan manusia dengan ikan yang ada dalam kisah-kisah dongeng dan legenda, konon putri duyung pertama kalinya ditemukan di Laut Greenland.  


Dalam foto yang beredar luas di dunia maya, mahluk yang diklaim sebagai putri duyung itu memiliki jari-jari tangan yang lebih panjang dan lebih besar dari yang dimiliki manusia. Penampilannya pun sangat jauh dengan Ariel sosok putri duyung nan cantik dalam kisah Disney.


foto putri duyung asli

Meskipun begitu, menurut penelitian ilmiah di Amerika, tidak pernah ditemukan ada mahluk dengan tubuh setengah manusia setengah ikan selama ini. Bahkan banyak yang menganggap foto tersebut adalah hoax dan mahluk yang ada dalam foto tersebut hanya merupakan sebuah konsep putri duyung yang nantinya akan digunakan untuk film layar lebar terkenal "Pirates of the Caribbean On Stranger Tides" yang dibintangi oleh Johny Depp.