Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses ciptakan awan palsu, orang ini kaya mendadak

Siapa yang tak ingin merasakan atau bahkan memegang gugusan awan yang ada di atas langit, melihat bentuknya saja kita sudah terkesima karena bisa menyerupai macam-macam model. Namun bagi seorang pria asal Henan, China, membuat awan adalah profesinya dan para warga di sekitar tempat ia tinggal pun merasa terhibur. Alhasil pria ini pun setiap harinya mampu mengantongi hingga 10.000 yuan.

cara membuat awan buatan

Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu membuat awan palsu dengan menggunakan alat pembuat awan yang unik yang ia namakan 'WOW-ING'. Dengan 'wow-ing' ia mampu membuat bermacam-macam model dan bentuk awan seperti yang biasa kita lihat di langit.  



Menurut laporan dari Shanghaiist pada Rabu (19/8/2015) awan ciptaannya itu terbuat dari campuran busa dan helium, dan awan itu bahkan bisa melayang di udara meski untuk beberapa menit saja. Walau begitu, puluhan orang sangat tertarik untuk mencoba alat buatannya, dan dengan membayar beberapa yuan mereka sangat bergembira menciptakan awan-awan sesuai keinginan mereka.



Namun pembuaan awan tiruan ini bukanlah yang pertama kalinya di dunia, karena sebelumnya sudah ada awan buatan yang pernah tayang dalam program The Tonight Show Kevin Delaney.