Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik, pria ini ciptakan mobil anti macet terkecil di dunia

Meski terbillang nyeleneh, namun apa yang telah dibuat oleh seorang pria yang berasal dari Tiongkok ini patut diacungi jempol. Untuk alasan menghindari macet, ia membuat sebuah kendaraan model mini yang menurutnya adalah satu-satunya mobil termini di dunia yang bisa dikendarai seperti mobil biasa. 




Xu Zhiyun, si pencipta mobil mini ini menyebut bahwa meski mirip dengan mobil-mobilan untuk anak kecil namun kendaraan miliknya ini dilengkapi dengan perlengkapan yang umum ditemukan dalam mobil biasa, seperti mesin, pedal gas, rem, lampu sein dan klakson. Bahkan mobil miliknya itu memiliki pemutar musik yang bisa memuat kurang lebih 500 lagu. 


Adapun alasan Xu membuat mobil tersebut adalah untuk menghindari macet yang sering terjadi di Kota Shanghai. Bahkan dengan menggunakan mobil miliknya itu ia dengan mudah menyalip mobil-mobil besar ketika sedang terjebak macet. 


Mobil mini buatan Xu memiliki ukuran panjang 58 cm, lebar 33 cm, dan tinggi 38 cm. Untuk membuat mobil mininya itu, ia menghabiskan waktu selama 2 tahun dan menghabiskan uang senilai Rp 3.1 juta.

 
"Aku suka membangun sesuatu sejak kecil," kata Xu. "Aku sudah tertarik pada sepeda motor selama lebih dari 30 tahun dan akhirnya aku ingin merakit mobil terkecil. Ini hanya hobi." 
 
 
 
Unik juga ya , bicara tentang unik, berikut beberapa berita unik lainnya.