Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyanyi berkaki satu ini siap geser posisi Lady Gaga

Viktoria Modesta seorang penyanyi asal Latvia kini menjadi sosok yang ramai dibicarakan setelah merilis video musik di Channel 4.  

Meski hanya memiliki satu kaki, namun penyanyi yang sebelumnya berprofesi sebagai model profesional ini siap menggebrak dunia musik internasional dengan gayanya yang unik. 

Seperti dilansir dari Bored Panda, penyanyi penyandang disabilitas itu mulai menjadi bahan pembicaraan banyak penggemar dan pemerhati musik dunia sejak merilis video klip terbarunya melalui Channel 4. 

Dalam video musik tersebut modesta bergaya bak Lady Gaga dengan memamerkan kaki palsunya yang stylish. Bahkan Modesta pun didapuk menjadi bintang pop pertama di dunia dengan satu kaki. 


Modesta lahir dengan pinggang dan tungkai yang dislokasi, kondisi tersebut membuatnya merasa tidak percaya diri selama masa remajanya. Ia pun sempat menjalani 15 kali operasi, namun semuanya gagal memperbaiki kondisi kakinya. 



Untuk mencari pengobatan yang lebih baik, Modesta kemudian pindah ke London, namun upayanya tetap gagal dan memutuskan untuk mengamputasi kakinya itu.

Ternyata keputusan itu merupakan keputusan terbaik yang pernah dilakukan oleh Modesta, karena kini ia menjadi lebih percaya diri dan siap memulai kiprahnya dalam dunia musik internasional. Ia pun berharap bisa menjadi inspirasi banyak orang yang menyandang disabilitas seperti dirinya.