Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah tujuh pohon yang sering disinggahi para hantu


Tidak hanya bangunan - bangunan tua tidak berpenghuni saja yang bisa menjadi tempat tinggal mahluk-mahluk halus seperti jin, demit, tuyul, dan mbak kunti, namun ternyata beberapa pohon jenis tertentu pun menjadi tempat tinggal favorit mereka. Apa sajakah itu? Simak tujuh pohon yang sering disinggahi para hantu.




1. Pohon Beringin (Ficus benjamina)

Tumbuhan dengan bentuk pohon besar ini sering dianggap suci dan melindungi penduduk setempat, bahkan tak jarang pula di bawah pohon ini sering ada sesajian terutama untuk pohon yang sudah sangat tua, karena dianggap sebagai tempatnya kekuatan magis berkumpul. Masyarakat kita sudah menganggap tempat sekitar pohon beringin merupakan tempat yang sangat angker dan perlu dijauhi.  



Beberapa menganggap pohon beringin yang sudah berumur tua dan memiliki janggut yang panjang (akar gantung) sebagai tempat tinggal mahluk halus yang disebut genderuwo, konon katanyat menurut mitos yang beredar kalau kita mematahkan ''janggutnya' itu, kita akan langsung sakit.

2. Pohon Asem (Tamarindus indica

Pohon asem yang rantingnya banyak dicari penggemar burung untuk dijadikan sebagai tenggeran / tangkringan burung di dalam sangkarnya, ternyata menyimpan misteri yang lain. 


Konon pohon asem yang sudah berumur puluhan tahun akan menjadi tempat tinggalnya para pocong dan kuntilanak. 



3. Pohon Sukun (Artocarpus altilis)



Pohon yang buahnya sering dijadikan gorengan temannya kopi atau susu ini ternyata menurut mitos yang beredar sering menjadi tempat persinggahan mahluk halus, terutama dari jenis pocong. 


4. Pohon Randu atau Kapuk (Ceiba pentandra) 

Pohon randu atau kapuk ternyata juga disebut-sebut menjadi tempat tinggal favorit kuntilanak, terutama pada musim semi atau ketika pohon ini berbuah dengan lebat. 


Konon katanya, setiap malam terutama pada waktu suasana sedang sepi, banyak orang yang mengaku sering melihat sosok putih berwujud seperti perempuan yang tersembul di antara kapuk-kapuk yang lebat tersebut 

5. Pohon Sawo (Sapotaceae.sp)

Pohon yang buahnya cukup manis ini ternyata menjadi rumah favorit para mahluk halus seperti kuntilanak dan genderuwo. Konon katanya pula menjelang sore apalagi pada malam hari, banyak yang mendapat gangguan dari mereka. 


6. Pohon pisang 

Pohon yang buahnya multifungsi bisa dimakan langsung, dijadikan gorengan, direbus, atau bahkan dijadikan pakan hewan peliharaan ini ternyata juga menjadi tempat favoritnya mahluk-mahluk halus seperti kuntilanak dan pocong. 


Banyak yang mengaku sering mendapat gangguan berupa suara atau penampakan ketika melewati kebun pisang pada malam hari. Hmm, berani uji nyali ? 

7. Pohon Ara 

Pohon yang mirip beringin ini konon menjadi tempat favorit segala macam jenis mahluk halus mulai dari kunti, pocong, genderuwo, tuyul, hingga banci semua ada di sini. 


Itulah Tujuh pohon yang sering disinggahi para hantu, bagaimanapun itu cuka mitos dan menurut kepercayaan beberapa orang saja. Karena kalau kit punya iman dan keberanian maka kita tidak akan menemukan apa yang disebut sebagai penampakan atau gangguan lainnya. 

Believe it, or not . .