Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan tips agar batu kalimaya black opal cepat jadi

Biasanya setelah mendapatkan batu kalimaya black opal yang masih mentah, maka batu tersebut akan langsung direndam dalam air agar muncul warna-warna yang beraneka ragam, tapi jika dilakukan dengan proses yang biasa, hal itu akan memakan waktu yang cukup lama. Kumpulan tips berikut bisa mempercepat proses batu kalimaya black opal cepat jadi atau jarong (muncul warna). 


Kumpulan tips agar batu kalimaya black opal cepat jadi
  1. Rendam batu kalimaya black opal dengan air hujan, dengan cara memasukkan batu ke dalam botol atau toples yang sudah berisi air hujan lalu ditutup rapat.
  2. Rendam batu kalimaya black opal dalam cairan isotonik dengan menggunakan botol / toples tertutup.
  3. Randam batu kalimaya black opal dalam air hujan dan tembakau yang dimasukkan dalam botol/toples lalu tutup rapat dan simpan di tempat gelap selama 1 minggu. 
  4. Batu dipanaskan di atas bara api selama beberapa menit, lalu diangkat ( cara ini hanya uji coba saja dan bisa dilakukan dengan resiko tanggung sendiri ).
Pada waktu melakukan hal di atas, ada yang rutin menjemur batu itu di bawah sinar matahari namun ada juga yang meletakkan di tempat gelap. 

Semoga bermanfaat


keywords: batu kalimaya , batu black opal, agar batu cepat jadi, cara merendam batu akik,  batu akik, jenis batu akik, batu-batu , batu cincin 

batu kalimaya , batu black opal, agar batu cepat jadi, cara merendam batu akik,  batu akik, jenis batu akik, batu-batu , batu cincin

batu kalimaya , batu black opal, agar batu cepat jadi, cara merendam batu akik,  batu akik, jenis batu akik, batu-batu , batu cincin ,