Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hamil 10 bulan, perempuan Zimbabwe lahirkan kodok ?

Hamil dan melahirkan adalah bagian dari kehidupan wanita yang paling membahagiakan meski untuk itu mereka harus menanggungnya selama 9 bulan sebelum buah cinta mereka terlahir ke dunia. Tapi bagaimana jika sebuah kehamilan malah membuat gempar penduduk sekitar.

Cerita ini datang dari kota Bulawayo, Zimbabwe, ketika seorang perempuan setempat Nonceba Ncube (30) yang tengah hamil menjadi perbincangan banyak orang lantaran dalam proses kehamilannya yang berjalan hingga usia 10 bulan, beberapa orang mengaku melihatnya melahirkan kodok!.

Kisah kehamilan Ncube yang menggemparkan itu bermula pada akhir November kemarin yang belum juga menunjukkan tanda akan melahirkan padahal usia kandungannya sudah mencapai 10 bulan. 


Saking cemasnya, sang suami kemudian mengantarkannya ke seorang dukun lokal bernama Mduduzi Dube. Dari penuturan Dube terungkap bahwa Ncube mengandung janin yang bukan manusia. 



Terlalu bingung dengan kondisi yang menimpanya, pada pertengahan Desember lalu Ncube akhirnya melahirkan di sebuah rumah sakit di Bulawayo. Pada saat itu, Dube dan beberapa anak asuhnya yang menyaksikan proses persalinan itu mengaku melihat Ncube melahirkan kodok!. Ia mengaku memang diundang oleh keluarga Ncube untuk membacakan doa keselamatan selama proses melahirkan. 


Namun informasi yang dikatakan oleh Dube itu tidak lantas membuat banyak warga Bulawayo percaya begitu saja, alasannya adalah tidak ada foto persalinan Ncube sehingga bukti jika ia telah melahirkan kodok itu tidak pernah ada. 


Namun kini, tudingan bahwa Ncube dan suaminya menggunakan rumor bayi kodok untuk lahir pun semakin kuat, apalagi keluarga jauh Ncube mengatakan jika Ncube yang bekerja sebagai pengusaha itu sudah pindah ke Afrika Selatan dengan suaminya sejak 20 Desember lalu. 


Hmmm, ada-ada saja ulah mereka membuat kehebohan ya.