Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah empat pantai berhantu paling terkenal di dunia

Pantai adalah tempat yang identik dengan keindahan dan keceriaan para pengunjungnya. 

Tapi siapa sangka, disamping keindahan dengan pasir putihnya yang halus itu ada beberapa pantai yang justru terkenal karena berhantu. 

Mulai dari Amerika hingga Singapura, berikut empat pantai berhantu yang terkenal di dunia. 


1. Pantai Kaupoa di Hawaii 


Pantai Kaupoa
 
Pantai Kaupoa berada di Pulau Molokai, Hawaii. Kaupoa sendiri memiliki makna tempat para pencuri.  Pada masa lalu ketika pantai ini masih ramai dikunjungi para turis, pantai ini menjadi salah satu tempat indah dimana para pengunjung bisa berjemur dan menikmati cerianya musim panas. Namun setelah semua itu berakhir, pantai Kaupoa menjadi kawasan tak terurus dan menyeramkan, karena pantai ini dikabarkan berhantu. 


Di kawasan pantai Kaupoa terdapat tempat hiburan untuk anak-anak seperti ayunan, serta papan-papan petunjuk yang sudah rusak dan terbengkalai. Selain itu, banyak juga pohon-pohon kelapa yang sudah mengering tinggal batangnya saja, dan sisa-sisa kebun ubi pun masih bisa ditemukan di pantai ini. 


Jika malam tiba, para pengunjung sering dihantui dengan perasaan cemas dan takut begitu memasuki kawasan pantai ini, apalagi banyak pengunjung yang sering mendengar suara ayunan anak-anak yang bergerak perlahan-lahan, entah siapa yang menungganginya. 


2. Pantai Dumas di India 


Pantai Dumas
 
Pantai Dumas terletak 21 kilometer dari Kota Surat, Gujarat, India. Oleh penduduk sekitar pantai ini dikenal sangat berhantu karena menjadi tempat untuk mengkremasi orang-orang yang sudah meninggal. Penduduk setempat sering mendengar suara-suara aneh atau bisikan ketika berjalan-jalan di tepian pantai. Bahkan anjing yang tinggal di sekitar pantai ini sering menggonggong pada malam hari. 




Ada anjuran dari penduduk lokal untuk tidak mengunjungi pantai ini pada malam hari, karena banyaknya laporan orang yang hilang saat berjalan-jalan di pantai ini pada malam hari. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar tentang ditemukannya orang-orang yang hilang tersebut. 


3. Pantai Changi di Singapura.


Pantai Changi

Salah satu tempat wisata populer di Singapura adalah pantai Changi, kawasan pantai ini cukup dikenal penduduk oleh penduduk lokal sebagai tempat berlibur, memancing hingga menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Namun siapa sangka, dibalik keindahannya, pantai Changi ternyata menyimpan sebuah cerita suram yang mengerikan. Pantai ini juga disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di Asia. 


DI masa Perang Dunia II, Pantai Changi digunakan oleh tentara Jepang sebagai area pembantaian Sook Ching. Ribuan orang yang dianggap anti-Jepang disiksa lalu dibunuh di kawasan pantai ini. Pada malam hari, sering terdengar suara-suara jeritan dan tangisan misterius. selain itu, ada juga cerita mengenai potongan kepala yang beterbangan dan badan tanpa kepala yang berjalan di air yang pernah terlihat di pantai ini. 


4. Pantai Moss, California


Pantai Moss, California
 
Pantai Moss terletak di California, Amerika Serikat. Di kawasan ini terdapat sebuah tempat penyulingan yang dikenal dengan sebutan Moss Beach Distillery. Tempat ini memiliki cerita hantu yang sangat terkenal yaitu The Blue Lady. Konon di tahun 1930-an, ada seorang wanita yang sudah menikah yang bernama Cayte berselingkuh dengan seorang pemain piano. Cayte kemudian dibunuh oleh orang yang tidak dikenal di kawasan pantai ini. 


Sejak saat itulah, muncul berita mengenai penampakkan sosok hantu Cayte yang dikatakan gentayangan mencari kekasihnya. Selain penampakan sosok hantu Cayte, aktivitas mistis lain yang dialami oleh pengunjung adaah buku-buku yang beterbangan, telepon misterius, anting yang hilang lalu muncul ditempat lain, berpindahnya peralatan kaca dan perubahan suhu yang tidak lazim.

Itulah empat pantai berhantu yang terkenal di dunia, di Indonesia ada mitos mengenai pantai yang paling terkenal yaitu mitos ratu pantai selatan Nyai Roro Kidul, bagaimana sosok dan asal-usul Nyai Roro Kidul ini, silakan simak di sini: 
Menguak mitos Nyi Roro Kidul