Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wah ada kelas khusus Gamer di Universitas Korea Selatan

Bagi seorang gamer atau orang yang gemar bermain game, tentu akan memiliki keinginan untuk bisa kuliah di Universitas Sangmyung di Korea Selatan. 

Bagaimana tidak? Sebagai orang yang hobi bermain dengan konsol game, anda akan diwajibkan bermain PlayStation selama satu semester di Universitas tersebut!. Wah enak dong!

Ya, Universitas Sangmyung telah melakukan kerjasama dengan perusahaan konsol game terbesar dunia yaitu Sony Computer Entertainment untuk membuka kelas PlayStation pada musim panas tahun ini. 


Kelasnya itu akan dipenuhi dengan meja yang dilengkapi dengan DUALSHOCK® 4 dan bagi yang mengambil 3 SKS akan mendapatkan konsol PlayStation4 dan PS Vita. Di kelas itu nantiya pada mahasiswa dan dosen akan saling berdiskusi tentang sejarah video game, grafis yang digunakan, tata musik, mobile game, game online, hingga pemasaran dari game itu sendiri. 

Selain itu akan dihadirkan juga dosen tamu yang biasanya didatangkan dari kalangan selebritis terkenal. Mahasiswa yang ikut kelas tersebut akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi studio-studio game yang ada di wilayahnya, untuk belajar lebih banyak mengenai game dan pembuatannya. 

Bahkan sesuai dengan sistem perkuliahan maka di kelas PlayStation tersebut akan ada ujian tengah semester atau ujian akhir semester seperti di universitas lainnya.




Dan yang menarik adalah, jika kelas tersebut sedang kosong atau tidak digunakan, para mahasiswanya boleh menggunakan waktunya itu untuk bermain game terbaru melalui konsol PlayStation 4

Dibeberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan, game bukan sekedar permainan untuk mengisi waktu. Para gamer yang ahli bermain game bisa menjual keahliannya itu dengan bekerja sebagai profesional yang memiliki gaji yang tinggi dan kompetisi yang sangat ketat. 

Contohnya adalah seorang pria di Jepang yang berpenghasilan lebih dari RP 112juta perbulan hanya untuk bermain game setiap harinya, silakan baca lagi di sini: