Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh, Hello Kitty aslinya bukan seekor kucing

Kabar buruk datang dari Sanrio yang terkenal dengan Hello Kittynya untuk para penggemarnya setelah seorang antropologis asal Universitas Hawaii, Christine R. Yano mengungkapkan bahwa setelah melakukan peninjauan ulang terhadap tulisannya mengenai Hello Kitty di Museu Nasional Jepang Amerika terkuak fakta yang selama ini tidak diketahui publik yaitu pihak perusahaan (Sanrio) mengkoreksi tulisannya dengan menyebutkan bahwa Hello Kitty yang selama ini dikenal bukanlah merupakan tokoh kucing!.



Mereka bahkan mengatakan bahwa Hello Kitty bukanlah seekor kucing tetapi merupakan tokoh karakter kartun gadis kecil yang memiliki penampilan seperti kucing.

Inilah sosok Hello Kitty sebenarnya
Waduh, hal itu tentu akan menjadi kabar buruk bagi penggemar Hello Kitty selama ini, apalagi menurut perusahaan itu (Sanrio) Hello Kitty berasal dari Inggris yang memiliki nama asli Kitty White, ia lahir di London dan berbintang Scorpio. 

Ia disebutkan tinggal bersama ibunya (Marry White) dan ayahnya (George White) serta saudara kembarnya (Mimmy).  Bahkan ia pun memiliki kucing peliharaannya sendiri yang bernama Charmmy Kitty.


"Hello Kitty muncul pada 1970-an, ketika beberapa warga Jepang pergi ke Inggris. Mereka menyukai Inggris," ungkap Yano. "Ini menggambarkan masa kecil Hello Kitty yang ideal dan klasik. Jadi biografi diciptakan persis seperti yang mereka rasakan saat itu." 



Sampai saat ini belum ada tinjauan lebih lanjut dari pernyataan tersebut. Tahun ini Hello Kitty genap berusia 40 tahun. Meski sudah berusia tua namun ia masih tetap digemari oleh para fansnya. Tapi setelah mendengar kabar tersebut, apakah para fans Hello Kitty akan mulai meninggalkan asesoris dan hiasan berbentuk kucing? 




Jangan lewatkan episode terakhir dari Doraemon di sini: 

Stand By Me, kisah petulangan terakhir Doraemon