Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah sembilan episode terbaik di Joodha Akbar

Meski berbeda dengan kisah Jodhaa Akbar versi layar lebar yang diperakan oleh Aishwaria Rai dan Hrithik Roshan namun serial TV Jodhaa Akbar yang tayang di televisi cukup memikat hati banyak pemirsanya. 

Selain itu muculnya kontroversi terkait serial Jodhaa Akbar yang katanya melenceng dari kisah aslinya, dan juga masalah-masalah yang terjadi antara pemain tidak lantas membuat banyak orang untuk melewatkan drama serial ini. 



Faktanya ada 7 episode yang dianggap terbaik dalam serial Jodhaa Akbar. Apa sajakah itu Mari kita simak berikut ini: 


1. Episode 79



Dalam episode ini, Jodha merasa bersalah karena telah marah kepada Akbar setelah menyadari bahwa itu hanya kesalahfahaman saja. Selanjutya, ketika Akbar dan Jodha berpapasan dengan sekelompok fakir miskit dalam perjalanan mereka ke Ajmer Sharif, Jodha merasa jengkel pada Akbar lantaran ia menolakya untuk memberikan perhiasannya pada mereka. Jodha semakin bertambah kesal lantaran ia harus memberikan perhiasannya sendiri. 


2. Episode 175



 Dalam episode ini, Akbar menghabiskan malam di dalam penjara bersama dengan Jodha. Akbar terkejut mengetahui perilaku yang tidak pantas dan tidak adil dari prajurit kerajaan terhadap orang-orang biasa.

Shareef-ud-din gelisah sebagai Asad Khan sedang mencoba untuk membangun kerajaan sendiri dan Jodha tidak membantu dia keluar dari penjara, seperti yang ia harapkan.

Setelah keluar dari penjara, Jodha dan Akbar melanjutkan perjalanan mereka. Perjalanan itu membuat keduanya menjadi lebih dekat. Rukaiyaa ternyata memutuskan untuk ikut bersama mereka.


3. Episode- 184



Dalam episode ini, meskipun Akbar tidak mengganggu 'haram', ia memutuskan untuk mengambil kasus ini. Ruksana, Mazhar dan Aziza mengajukan permohonan mereka kepada raja mereka. Raja mengambil keputusan dan menolak pertunangan.
 
Ketika Akbar meminta pendapat dari wanita, mereka mulai mengeluhkan mengenai Rukaiyaa dan sikap tidak adilnya di Harem. Tapi Jodha mendukung Rukaiyaa dan tidak mengambil tindakan tegas terhadap Rukaiyaa. 


Jodha membahas masalah ini dengan Akbar. Salima juga setuju bahwa Jodha akan menjadi orang yang lebih baik untuk menangani haram. Rukaiyaa tahu dan marah dengan SalimaAkbar memperingatkan Rukaiyaa untuk tidak memikirkan saingan sebagai lemah terutama jika saingan adalah Jodha.

4. Episode 188



Dalam episode ini, Jodha Akbar dan ingin menunjukkan cinta mereka satu sama lain tetapi bingung bagaimana melakukannya.

Bakshi Banu melihat Shreef-ud-din mengagumi lukisan Jodha ini. Bakshi Banu ingin lukisan yang akan dikirim ke Jodha karena dia merasa bahwa tidak tepat menyimpan lukisan wanita lain di tempat mereka.

Akbar bingung kepada siapa untuk mendukung antara Jodha dan Rukaiyaa sebagai pimpinan dari 'haram'.
 
Jodha dan Rukaiyaa pergi untuk bertemu ibu Akbar untuk memohon berkah sebelum pemilihan pimpinan untuk haram dimulai.

5. Episode: 181



Dalam episode ini, Akbar mengundang Jodha untuk naik perahu di malam hari. Rukaiyaa juga sedang mempersiapkan diri untuk naik perahu.

Dalam episode ini, Akbar mengajak Jodha untuk naik perahu di malam hari. Rukaiyaa juga sedang mempersiapkan diri untuk ikut naik perahu. 

Mothi menyuruh Jodha untuk mengenakan pakaian yang bagus untuk acara ini, sedangkan Maham Anga tengah merencanakan sebuah rencana jahat. 

Dia menghentikan Rukaiyaa ketika hendak bertemu Akbar, maksudnya adalah untuk menanamkan sifat kebencian dan perasaan cemburu di hati Rukaiyaa. 

Ketika Akbar dan Jodha tengah menikmati perjalanannya, Rukaiya yang melihat mereka berdua mulai merasa cemburu dan marah. 

6. Episode 186



Dalam episode ini, Jodha yang kesal dengan Sujamal memutuskan untuk mendukung suaminya melawan kakaknya. Hoshiyaar yang melihat Jodha sedang marah segera datang untuk menghibur, dia membawa 'hookah', tapi Jodha tersenyum dan menolaknya dengan sopan. 

Akbar menyiapkan sepasukan tentara yang dipimpin oleh Mohammad Bir dan Adam Khan dan mempersiapkan mereka untuk perang. 

Hoshiyaar kembali ke Rukaiyaa. Hoshiyaar dan Rukaiyaa bersama-sama membuat rencana jahat terhadap Jodha. Maham Anga menemukan banyak patung-patung Krishna, dan semua menganggap itu adalah ulah Jodha yang meletakkan patung-patung itu. Karena dianggap bertentaangan dengan hukum Mughal kini semua orang melawan Jodha, padahal sebenarnya itu adalah ulah dari Rukaiyaa. 

7. Episode 187



Dalam Episode ini, semua istri-istri menganggap Jodha yang bertanggung jawab atas keberadaan patung-patung di istana para wanita atau haram.

Namun kemudian semua merasa yakin bahwa itu adalah perbuatan Rukaiyaa. Jodha mulai sadar bahwa patung-patung tersebut digunakan untuk mencemarkan nama baiknya.

Kabar itu pun sampai pada Akbar yang langsung menemui Jodha untuk membicarakan masalah tersebut, ia yakin bukan Jodha yang melakukannya.

Rukaiyaa dan Mahamanga mencoba meyakinkan para wanita-wanita yang lain bahwa Jodha lah yang telah menempatkan patung-patung di berbagai tempat di istana mereka.

Tapi Akbar tidak begitu saja mempercayainya, dia baru mengetahui bahwa Rukaiyaa orang yang berada dibalik kemunculan patung-patung itu. Akbarpun menegur Rukaiyaa, dan Jodha merasa senang karena Akbar telah mempercayainya.