Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Standy By Me, kisah petualangan terakhir Doraemon dan Nobita

Tahukah anda bahwa tanggal 3 September adalah tanggah ulang tahun doraemon? Ya, Doraemon berasal dari masa depan yang diciptakan pada tanggal 3 September 2112 di sebuah pabrik robot. 

Kini petualangan doraemon disebutkan sudah berakhir seiring dengan tayangnya film berjudul Stand By Me pada 8 Agustus lalu di bioskop Jepang yang menceritakan perpisahan antara Nobita dengan Doraemon. 

Serial kartun Doraemon bisa dibilang merupakan film panjang yang bisa menggugah kenangan kita pada masa kecil, bayangkan saja sejak masih kecil hingga sekarang kita masih bisa menonton film kartun ini di televisi!. Lalu seperti apa sejarahnya Doraemon ini hingga menjadi kisah kartun yang melegenda. 



Film kartun Doraemon memulai debutnya di Shogaku Yonen-sei (Kelas Empat SD), sebuah majalah bulanan yang sekarang penerbitannya sudah dihentikan untuk kelas empat sekolah dasar. Majalah itu dahulu diterbitkan oleh Shogakukan Inc pada Januari 1970. 

  Beberapa versi dari buku komik Doraemon bahkan telah terjual hingga 170 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu Doraemon juga merupakan serial anime yang pertama kali disiarkan oleh TV Asahi pada tahun 1979, yang masih berlanjut hingga saat ini. Selain di Jepang, film Doraemon juga ditayangkan di 18 negara dan berhasil menjadi hit di Asia, Eropa dan Amerika Selatan termasuk di Indonesia. Hanya di Amerika Serikat saja film kartun Doraemon kurang mendapat perhatian.


Seperti dilansir Asahi.com, ahli industri perfilman Jepang  mengatakan bahwa ketergantungan Nobita pada Doraemon bisa dianggap sebagai sikap yang salah, dan hal itu bukanlah  suatu sikap yang disukai oleh Amerika Serikat yang menganggap kemandirian adalah kebajikan tertinggi. Tetapi di Jepang dan banyak negara lainnya, kelemahan Nobita adalah sesuatu yang bisa diterima. 


  Film serial yang telah lama menemani perjalanan anda hingga berusia dewasa seperti sekarang ini, kini telah menuju babak akhir. Film terbaru Doraemon yang bakal dirilis pada tahun ini yang berjudul "Stand By Me", akan menjadi kisah terakhir nan mengharukan dari akhir persahabatan Nobita dan Doraemon.



FIlm ini akan menceritakan tentang sikap Doraemon yang tetap akan meninggalkan Nobita yang diceritakan tengah berkembang menuju masa remaja. Hal tersebut semata-mata agar Nobita mau hidup mandiri dan tidak tergantung lagi dengan dirinya. Selain itu konflik-konflik seru pun akan terjadi, antara Nobita dan Doraemon, dan juga teman-temannya. 


So,, siapkah kalian menonton film ini ? Tunggu saja tanggal mainnya di bioskop Indonesia, sekarang tonton saja trailer film Stand By Me berikut ini: 

Keywords: 
Film kartun, Cartoon Movies , DORAEMON , Japan Anime , Animation , Japan animation , 3 D Movie , Movies , Kids , Cartoons , TV Series , Film kartun, Cartoon Movies , DORAEMON , Japan Anime , Animation , Japan animation , 3 D Movie , Movies , Kids , Cartoons , TV Series , Film kartun, Cartoon Movies , DORAEMON , Japan Anime , Animation , Japan animation , 3 D Movie , Movies , Kids , Cartoons , TV Series , Film kartun, Cartoon Movies , DORAEMON , Japan Anime , Animation , Japan animation , 3 D Movie , Movies , Kids , Cartoons , TV Series ,