Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengerikan, pelaut ini ditemukan sudah jadi mumi bertahun-tahun

Tim LMAX Exchange pasti tidak akan pernah mengira kalau perlombaan yang mereka ikuti itu ternyata mempertemukan mereka dengan sosok pelaut yang bernasib malang ini. Dalam sebuah perlombaan kapal menyusuri lautan Australia ke Vietnam, Tim LMAX Exchange mendapati sebuah kapal layar yang terdampar di tengah samudera. 

mumi pelaut




Mereka pun penasaran untuk melihat lebih dekat kondisi kapal yang sudah dalam keadaan rusak dan penuh lumut itu. Namun apa yang dilihat mereka kemudian sama sekalil tidak pernah disangka-sangka. Seorang pria ditemukan sudah terbujur kaku seperti mumi di dalam kapal tersebut.

 "Kru LMAX Exchange menemukan sebuah kapal terombang-ambing di lautan Guam. Kami lalu memutuskan untuk mengesampingkan lomba dan berusaha menggiring kapal ini kembali ke daratan," ujar salah seorang anggota tim. "Saat memasuki kapal, kami menemukan tubuh seorang pelaut sendirian."


 "Kami bahagia pelaut akhirnya bisa ditemukan dan semoga kedamaian diberikan untuk keluarga dan kerabatnya yang mungkin sudah lama mencari pria ini," tambahnya. "Kami ikut berduka cita atas kematian sang pelaut dan semoga dia sekarang bisa beristirahat dengan tenang."

Dari data registrasi yang terdapat dalam kapal tersebut, diketahui bahwa sosok pria yang telah menjadi mumi itu bernama Manfred Fritz Bajorat, berusia 59 tahun yang berasal dari Jerman. 




Di duga pria tersebut mengalami sakit jantung dan keburu meninggal dunia saat berusaha menghubungi radio untuk meminta pertolongan. Karena tidak ada yang menemukannya, tubuh pria ini terombang-ambing bersama kapal layarnya selama bertahun-tahun di tengah samudera hingga berlumut.

Kedutaan Jerman yang telah menerima kabar tersebut akan segera memulangkan jenazahnya ke tempat kelahirannya tersebut. Menurut kerabatnya, Manfred memutuskan untuk berlayar setelah kematian istrinya, Claudia pada tahun 2010 lalu.