Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya mencari uang di internet

Dunia internet kini bukan lagi sekedar ajang mencari informasi atau menulis status dan berbagi gambar melalui akun sosial media seperti facebook, google+, atau twitter saja.  

Bagi sebagian orang, internet adalah lahan bisnis baru yang penuh potensi. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan dunia internet sebagai mata pencaharian utama mereka yang hasilnya pun bukan main-main!, penghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah bisa rutin mengalir setiap bulannya.  



Seorang publisher yang bekerja sama dengan ads network terbesar seperti Google Adsense atau Media.Net bisa mendapatkan penghasilan minimal 1 juta rupiah perbulannya, itu hanya ambang batas pembayaran saja bayangkan kalau website mereka diakses lebih dari 10.000 pageview sehari, pendapatan mereka bisa mencapai minimal 5 - 10 juta perbulannya. Wah, profesi yang cukup menjanjikan bukan?  


Ada banyak cara mencari uang di internet, salah satunya adalah membangun sebuah toko online. Tidak sedikit pensiunan karyawan atau pengangguran yang kemudian membangun sebuah toko online, lalu kemudian sukses mendapat keuntungan lebih dari 10 juta perbulannya.   

Selain dua profesi di atas, ada lagi cara-cara mencari uang di internet, misalnya dengan ikut berpartisipasi dalam program survey, mengklik iklan melalui program PTC atau Paid to Click, menjadi afiliasi sebuah perusahaan besar semacam Amazon, Lazada, atau hotel-hotel besar dunia, dan sebagainya. 

Tips mencari uang di internet  

Untuk bisa menjadikan dunia internet sebagai sumber penghasilan, maka untuk itu dibutuhkan kesungguhan untuk melakukannya. Lupakan segala hal yang biasa anda lakukan ketika membuka internet, misalnya browsing-browsing website hanya untuk fun yang bisa menghabiskan quota internet. Karena untuk awalnya, dibutuhkan kesungguhan dan kerutinan. Setelah itu, anda bisa bebas menghabiskan banyak waktu untuk bermain-main atau menjelajah dunia maya. 

Ada banyak cara-cara yang bisa anda kerjakan dalam rangka mencari uang tambahan di internet, namun jangan sampai terlena oleh pendapatan yang cukup tinggi, karena tidak sedikit yang justru adalah 'scam' atau tidak membayar. Untuk itu diperlukan pengetahuan dan banyak bertanya di forum-forum khusus. 

Dapat uang tambahan melalui program afiliasi 

Afiliasi atau Affiliate adalah semacam program kerjama antara produsen dengan anggotanya yang bersedia menjualkan barang-barang atau jasa mereka dengan komisi yang disepakati.  

Ada banyak program afiliasi, misalnya yang cukup populer adalah afiliasi dari Amazon, lazada, dan sebagainya. Setelah kita mengikuti porgram tersebut kita bisa menjualkan berbagai produk yang mereka tawarkan mulai dari buku hingga barang-barang elektronik seperti kamera atau smartphone. Jika kita berhasil menjualkan produk-produk mereka maka komisi pun akan masuk dalam rekening kita. 

Selain Amazon, ada banyak lagi program-program afiliasi di internet dan anda bisa mencarinya sendiri melalui Google.com dengan mengetikkan kata kunci "Afiliasi". 

Dapat uang tambahan dengan membangun toko online 

Perkembangan toko online di Indonesia terus berkembang, sudah banyak toko-toko online yang berdiri untuk meminimalisir persaingan dalam lingkungan mereka (wilayah offline). Contohnya adalah ketika orang ramai-ramai berjualan kaos bola atau jersey, maka mereka pun akan berusaha membangun sebuah toko online agar jualan mereka semakin dikenal dan laku di pasaran, meski di daerah mereka banyak juga yang berjualan serupa. 


Untuk membuat sebuah toko online memang tidak gratis, anda harus mengeluarkan sedikit biaya untuk itu. Tapi ada salah satu website penyedia toko online yang bisa anda kunjungi, selain biaya yang cukup murah, anda pun bisa mendapatkan domain sendiri dan pelayanan yang cepat. 

Jika tertarik silakan daftarkan nama toko anda untuk menjadi toko online dengan fitur lengkap di sini: 

DAFTAR TOKO ONLINE

atau klik pada gambar di bawah ini:

Software Website Toko Online


Dapat uang tambahahan dengan ikutan program survey 

Di sini anda hanya bertugas mengisi beberapa survey-survey yang telah disediakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Perusaahan komunikasi, Perbankan, Produk dan jasa, dan lain-lain.  Setiap kali anda menyelesaikan semua formulir isian dari survey tersebut anda akan mendapatkan hadiah uang tunai atau poin, yang nantinya akan dikumpulkan sampai pada jumlah tertentu yang bisa anda langsung carikan.  

Jumlah yang bisa dicairkan cukup bervariasi mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp 300.000. Mudah bukan, namun yang dibutuhkan di sini adalah kerutinan, anda harus memanfaatkan kesempatan ketika suvet telah tersedia, karena bisa-bisa telah diambil oleh orang lain atau survey telah penuh/berakhir. 

Untuk ikutan gabung silakan klik di sini: 

http://id.ipanelonline.com/register?inviter_id=1201927


Untuk info lebih lengkap silakan buka lagi: 

Tips mencari uang di internet lewat survey


Dapat uang tambahan dengan menjadi Drop Shiping 

Model sambilan yang cukup popular akhir-akhir ini adalah Drop Shipping, program ini cukup banyak diminati lantaran untuk menjalankan toko online tersebut kita tidak perlu harus mempunyai modal atau punya toko sendiri.  

Cara kerjanya kurang lebih sebagai berikut: Anda bekerja sama dengan sebuah toko atau produsen untuk menawarkan produk mereka pada umum. Si pembeli nantinya akan bertransaksi dengan anda, dan mentransfer sejumlah uang, kemudian anda menyetorkan hasil transferan pada si pemiliki toko, selanjutnya ia akan mengirimkan barang tersebut atas nama anda. Dalam hal ini, saling percaya dan kejujuran baik dari drop shipper dan pemiliki toko harus diutamakan. 

Dapat uang tambahan dengan menjadi publisher 

Anda punya blog, tapi ingin memonetize (menjadikan ladang penghasilan) caranya bisa dengan memasang iklan-iklan berupa banner di blog atau website anda.  Iklan itu tentu saja tidak gratis, anda bisa menerima bayaran sesuai ukuran banner dan jangka waktu sewanya (umumnya pertahun).  

Selain itu, anda pun bisa menjadi seorang publisher dengan menerbitkan iklan-iklan dari situs penyedia iklan besar seperti Google Adsense dan lain-lain. Namun untuk mendaftar sebagai publisher Google Adsense tidaklah mudah, minimal anda harus memiliki sebuah website TLD (Top Level Domain). Karena itulah jasa-jasa jual beli akun adsense cukup banyak diminati sebagai jalan pintas untuk bisa segera menikmati hasil iklan yang cukup menggiurkan. 

Namun selain Google, masih banyak alternatif PPC yang bisa anda ikuti, beberapa di antaranya adalah:
1. Bidvertiser (Klik di sini untuk daftar ), 

2. Clicksor (Klik di sini untuk daftar ),

atau PPC lokal yang terbukti membayar, misalnya: 

1. Adsense Camp (Klik di sini untuk daftar)


Itulah beberapa cara bagaimana kita bisa mendapatkan uang tambahan melalui internet.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda