Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah kekuatan super yang dimiliki manusia

Setiap kali kita mendengar "Kekuatan Manusia" pasti bayangan kita akan tertuju pada sosok manusia super atau superhero yang memiliki kekuatan khusus dalam membasmi kejahatan, atau membayangkan kekuatan dalam bentuk lain, misalnya kebal bacokan, kebal peluru, atau tahan bantingan!.

Tapi tahukah anda, bahwa selain hal-hal yang berbau fisik tersebut, beberapa kekuatan khusus juga dimiliki oleh manusia, dan  hal itulah yang membuat manusia menjadi istimewa.

Berikut beberapa kekuatan super yang dimiliki oleh manusia. 


kekuatan super yang dimiliki manusia



1 Kekuatan Imajinasi

Yang membedakan manusia dengan mahluk lainnya adalah manusia mempunyai daya khayal atau imajinasi yang tidak terbatas, misalnya menciptakan ide, dan sebagainya.

Banyak teknologi canggih yang kita gunakan saat sekarang ini diciptakan dari hasil imajinasi. 

2. Kekuatan menyembuhkan

Seperti juga mahluk hidup lainnya, manusia sebenarnya memiliki kekuatan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang menimpanya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa manusia yang memiliki banyak rasa kasih sayang dalam dirinya, lebih cepat sembuh dari penyakit yang dideritnya. Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan mereka yang selalu merasa kesepian, maka merekalah yang cenderung beresiko sakit-sakitan.

3. Kekuatan kreatifitas

Setiap orang memiliki kreatifitas yang berbeda-beda, dan tentu saja hasilnya pun tidaklah sama. Kreatifitas biasanya berawal dari sebuah imajinasi yang jika digabungkan dengan sebuah kreativas maka akan terwujud sebuah hasil yang bisa membanggakan mereka, apalagi jika karya mereka bisa berguna bagi orang lain.

4. Kekuatan ingatan

Manusia dibekali Tuhan dengan akal dan pikiran, selain itu manusia memiliki otak yang di dalamnya terdapat memori dengan kapasitas tidak terbatas. Memori itu berfungsi untuk mengingat sesuatu yang apakah itu masa kecil, kenangan manis, buruk dan dengan demikian manusia bisa belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di masa lalu.

5. Intuisi

Selain akal dan pikiran, manusia juga memiliki intuisi untuk bisa memahami sesuatu dengan cepat. Meskipun intuisi tidak selalu benar atau tepat, namun setidaknya hal tersebut bisa menjadi panduan dasar untuk melakukan sesuatu yang nantinya bisa merubah jalan hidup anda.

6. Keberanian

Keberanian adalah salah satu kekuatan manusia yang dimiliki oleh mereka yang benar-benar telah teruji. Seorang yang memiliki kebaranian, maka orang tersebut tidak akan pernah takut menghadapi berbagai rintangan hidupnya sehingga mereka akan terus memperjuangkannya sampai pada titik keberhasilan yang mereka impi-impikan.

7. Empati

Kekuatan super berikutnya adalah empati. Dengan memiliki empati manusia bisa memahami satu sama lainnya, dan hal ini juga yang membuat manusia lebih sempurna dan istimewa dibanding mahluk hidup lainnya. Manusia bisa merasa sedih ketika melihat atau mendengar keluarga, rekan, sahabat, atau orang lain dalam kesusahan. Sebenarnya dengan memiliki empati, maka manusia tersebut akan menjadi pribadi yang lebih bijak. Sayangnya, kekuatan super yang terakhir ini sudah hampir jarang ditemui bahkan sudah hampir punah!, karena banyak manusia sekarang yang hidup dengan mementingkan dirinya sendiri dan hidup secara individualis.

Itulah beberapa kekuatan super yang sebenarnya dimiliki oleh manusia namun masih banyak yang tidak sadar memilikinya. Semoga dengan begitu kita menjadi semakin bijak dalam kehidupan, dan bisa memanfaatkan semua kekuatan-kekuatan yang terdapat dalam diri kita masing-masing.

Semoga bermanfaat