Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren, petani di Tiongkok ciptakan robot Transformer dari besi tua

Keren, petani di Tiongkok ini ciptakan robot Transformer sendiri
Film fiksi tentang robot yang bisa mengubah bentuk menjadi pesawat atau kendaraan ini memang cukup menarik perhatian banyak kalangan.

 
Bahkan Transformer ini pun tidak hanya digemari oleh anak-anak saja tapi juga oleh para orang dewasa, termasuk keluarga petani di Tiongkok ini yang berhasil menciptakan karakter robot Transformer dengan menggunakan besi tua dan barang-barang bekas.  


Hasilnya ternyata sungguh diluar dugaan, robot transformer buatan ayah dan anak ini benar-benar mirip seperti karakter yang ada dalam film layar lebarnya, Transformer: Age of Extinction


membuat robot transfomer


Yu Zhilin dan Yu Lingyun, ayah dan anak ini sama-sama mengumpulkan besi-besi tua yang didapatnya dari mobil-mobil bekas di Hengyang, Tiongkok. Dengan berbekal instruksi yang diunduhnya dari internet, mereka berdua kemudian menciptakan robot yang berukuran besar dengan karakter mirip Optimus Prime dan Bumblebee.

Usaha dan kerja keras mereka ternyata tidak sia-sia, karena kedua robot yang berhasil mereka ciptakan itu ternyata laku dijual dengan harga 110 ribu Euro atau sekitar Rp 1,5 miliar. 

 
Keduanya memang mulai memutuskan untuk membuat robot ini sejak tahun 2007, saat itu mereka sadar bahwa jika mereka membuat robot dengan karakter dari film "Transformer: Age of Extinction" yang cukup laris itu maka bisa dijual dengan haga yang cukup tinggi di Tiongkok.



Tiongkok memang terkenal dengan penduduknya yang gemar menciptakan benda-benda dari barang-barang bekas, bahkan robot transformer ini sendiri bukanlah kali pertama dibuat oleh mereka, karena sebelumnya sekelompok petani di Xiaoye, Provinsi Shandong, Tiongkok telah membuat replika robot Transformer.