Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Boneka Barbie canggih yang bisa bicara dan bercerita

Internet dan teknologi tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa saja, bahkan bocah cilik pun bisa mendapatkan teknologi tersebut melalui mainannya.
 

Beberapa tahun yang lalu kita mungkin sering melihat balita yang berbicara dengan boneka barbienya, tapi kini jaman telah berubah. Si balita akan mendapatkan teman bermain baru yang benar-benar bisa diajak bicara. 
 

Mattel pencipta dan produsen mainan anak boneka Barbie, telah membuat boneka Barbie yang dilengkapi dengan fasilitas WIFI yang diberi nama "Hello Barbie" yang bisa terhubung langsung ke internet. 

Boneka Barbie berteknologi canggih tersebut merupakan hasil kerjasama Mattel dengan Start-up AS, Toy Talk. 

 
Boneka Barbie yang dinamakan "Hello Barbie" ini nantinya bisa melakukan percakapan dua arah dengan anak-anak. Canggihnya lagi, boneka ini kabarnya menggunakan sistim pengenalan suara yang dikembangkan oleh ToyTalk. 

boneka barbie yang bisa bicara


Selain bisa membalas perkataan, boneka barbie ini juga bisa memainkan beberapa game interaktif dan menceritakan cerita-cerita dongeng bahkan lelucon. Untuk mengaktifkan semua fitur-fitur yang dimiliki oleh boneka Barbie ini dibutuhkan sebuah koneksi internet melalui WIFI, dan bisa dimainkan selama satu jam jika batre telah dicas hingga full. 


boneka barbie yang bisa bicara


Sebuah mikrofon, speaker, dan dua buah lampu led tertanam dalam kalung boneka tersebut, dan untuk mengecasnya anda hanya perlu menyambungkan colokan charger ke bagian kaki dari si Barbie ini.


Untuk memainkannya, anda tinggal menekan tombol yang terdapat pada gesper sabuknya, nantinya si Barbie yang dalam kondisi tertidur akan terbangun dan membuka matanya dan siap untuk bermain-main dengan anda. Untuk berbincang-bincang dan mengajukan pertanyaan anda tinggak menekan saklar yang ada di kalungnya. 


boneka barbie yang bisa bicara


Namun sayangnya anda harus bersabar memberikan Boneka Barbie ini sebagai hadiah ulang tahun untuk anak anda, karena boneka ini masih dalam bentuk prototype yang akan ditampilkan dalam Toy Fair 2015 di New York. Namun kemungkinan besar, sebelum natal nanti boneka ini sudah mulai beredar di pasaran dengan harga sekitar US$ 75 atau sekitar 800.000 rupiah.

Berikut videonya untuk anda: 






Kabar mengenai si gadis Barbie: 

Lolita si gadis Barbie nan jelita
Teman baru si gadis Barbie