Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah foto musang dibonceng pelatuk yang bikin heboh

Sebuah peristiwa unik nan langka berhasil terjepret kamera seorang fotografer amatir di sebuah taman di Kota London. 

Foto menakjubkan tersebut adalah foto seekor musang yang sedang digendong oleh burung pelatuk (woodpecker) yang berhasil dibidik dengan kamera oleh Martin Le-Mei saat berada di sebuah taman kota di London. 


Saat itu Martin tengah berjalan-jalan bersama istrinya di Hornchurch Country Park di Havering, London ketika mereka mendengar suara kotekan yang keras sebelum melihat seekor burung pelatuk terbang dengan seekor musang menempel di pungungnya.



Photographer Martin Le-May


Sejak pertama kali diunggah ke media sosial twitter, foto itu terus menjadi perbincangan publik dunia, bahkan banyak meme lucu terkait foto burung pelatuk yang menggendong musang tersebut dengan hashtag #WeaselPecker.
Saking uniknya peristiwa ini, sampai-sampai media dan saluran televisi di Inggris pun segera mencari si fotografer untuk mendengarkan ceritanya.  


"Ini peristiwa di luar dugaan," kata Martin pada ITV yang mewawancarainya.
Burung pelatuk itu kemudian mendarat setelah terbang sejauh 25 meter. 


"Saya kira kehadiran kami sedikit mengganggu si musang, burung pelatuk tidak membuang kesempatan terbang dan pergi ke semak-semak di sebelah kiri kami. Dengan cepat burung itu terbang dan menjauh dari pandangan kami," pungkasnya.