Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lukisan di persawahan yang menakjubkan di Jepang

Lukisan di atas sawah di Jepang yang menakjubkan dunia - Sejak tahun 1993, para petani di Desa Inakadate di Prefektur Aomori, Jepang telah mencitpakan serangkaian maha karya dengan menggunakan lahan persawahan sebagai kanvasnya. Hasilnya cukup menakjubkan, lukisan-lukisan mereka terpampang sangat jelas dilihat dari arah bukit dekat desa mereka. 

lukisan sawah di Jepang
 
Untuk menciptakan lukisan yang mengagumkan itu, mereka mencampurkan berbagai jenis benih padi pada waktu mulai bercocok tanam.  Hal itu pun sudah berlangsung selama bertahun-tahun, dan rutin dilakukan setiap tahunnya dengan aneka lukisan, mulai dari seni tradisional Jepang hingga yang klasik seperti lukisan Mona Lisa maupun gambar figur seperti Napoleon dan Marilyn Monroe. 

Sebelum karya-karya mereka terkenal hingga ke mancanegara, desa mereka sebenarnya berada dalam kondisi yang terasing dengan populasi penduduk yang sedikit. Pendapatan mereka bahkan lebih rendah dari pendapaan desa-desa tetangga yang ramai dikunjungi wisatawan yang berkunjung. 


Namun setelah karya lukisan sawah itu berhasil dikembangkan oleh mereka, secara mengagumkan desa mereka pun menjadi sangat terkenal, dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun internasional yang penasaran ingin melihat seperti apa bentuk lukisan berkanvas persawahan. 

Berikut hasil karya mereka yang mengagumkan. 


 
Photo credit