Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enggan nabung di Bank, gepokan uang terbakar di bawah bantal

Beginilah jadinya kalau sudah terbiasa menyimpan uang banyak di bawah bantal dan enggan menyimpannya di Bank. Seorang pria dari Kota Tonglu, Tiongkok tampaknya harus menyesal lantaran tidak percaya dengan Bank, bagaimana tidak sejumlah uang miliknya sejumlah 20 Ribu Yuan atau sekitar Rp 42 juta hangus terbakar saat api melahap rumahnya. 

uang terbakar



Ironisnya tumpukan uang milik pria yang bernama Mao itu disimpannya di bawah bantal tempat tidurnya, alhasil uang-uang itu pun habis terbakar.  Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (9/7), saat kebakaran terjadi Mao berusaha mati-matian masuk ke dalam rumahnya untuk menyelamatkan tumpukan uang yang ditaruhnya di bawah bantal, meski banyak orang yang melarangnya berbuat nekat. Total jumlahnya adalah 80 ribu Yuan ( Rp 171 juta).  


Ternyata Mao menyimpan uang miliknya itu tidak hanya di bawah bantal saja, melainkan juga di balik pakaian dalam lemari, di bawah ranjang, di bawah bantal, dan di tempat lainnya.  Dengan uang sebanyak itu, tampaknya Mao juga enggan membeli brankas untuk penyimpanan uangnya itu.  




Tapi untungnya, sekitar 556 lembar uang yang berjumlah 55.6 Yuan (sekitar RP 121 juta ) masih bisa diselamatkan, dan setelah kejadian itu, Pria yang berprofesi sebagai pengusaha kecil itu pun mengaku kapok dan bersumpah akan menyimpan uangnya di Bank.