Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android Kit Kat : OS update terbaru dari Google

Android Kit Kat dapat berjalan di smartphone low end dengan memory RAM 512MB. Seperti spesifikasi GingerBread atau Ice Cream Sandwich. Fitur baru dari pengenal suara memiliki tingkat 25% lebih akurat kata Google. Aplikasi background akan dibuang untuk meminimalkan pemakaian memory.

Kik Kat mendukung sensor baru seperti Geomacnetic Rotation Vector, Step detector dan Step Counter. Dan dapat dimanfaatkan bagi aplikasi Fitness (untuk olahraga)
Dari Google Blog, Kit Kat akan diberikan untuk Nexus 5 bulan ini sebagai perangkat pertama yang mendapatkan Android 4.4. Disusul Nexus 4, 7 dan 10. Samsung Galaxy S4 dan HTC One (dikabarkan mendapat update bulan Februari 2014)


Karena Android 4.4 bisa digunakan untuk smartphone kelas bawah sampai atas. Android Kit Kat tidak terpecah untuk smartphone kelas high end seperti sekarang.
Yang mendapat upgrade Kit Kat (baru kabar)
  • Moto X, Droid Ultra, Droid Maxx, dan Droid Mini ( Motorola )
  • HTC One, produk lain belum di umumkan
  • Google Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10
  • Samsung S4, tapi Google Samsung Nexus tidak mendapat update
  • Sony belum mengumumkan
  • LG Nexus 5, LG G2 (belum diumumkan resmi)
Apakah smartphone lama bisa di upgrade ke Kit Kat. Bisa melihat informasi dari Google Galaxy Nexus yang dipasarkan 2 tahun lalu,.Walau Galaxy Nexus mengunakan RAM 1GB dengan dual core, Google tidak mau memberikan update ke Kit Kat. Kecuali Nexus 7 dan Nexus 10 tablet serta Nexus 4 smartphone akan mendapat update ke Kit Kat. Belum tentu smartphone atau tablet lama akan mendapat update ke Kit Kat, tergantung kebijaksanaan dari produsen.

+ www.android.com/versions/kit-kat-4-4/index.html


Sekedar update dari nama OS Android. OS Android Key Lime Pie tetap di versi 5.0. Tapi lebih dahulu OS Android 4.4 baru akan diberi nama KitKat. Android 4.4 Kit Kat akan tampil bulan Oktober 2013. Salah satu smartphone dengan Kit Kat pertama adalah Nexus 5 yang diproduksi oleh LG.

OS Kit Kat nantinya mendukung procesor 64bit. Bisa saja smartphone atau tablet dipasangkan memory 4GB

Fitur baru dari perbedaan Android Kit Kat seperti dukungan custom multi user, bisa digunakan untuk beberapa akun seperti ayah, ibu dan anak dalam satu perangkat. Bluetooth Smart, update keyboard, pemakaian memory RAM di OS lebih kecil, animasi lebih baik dan tampilan pengingat Widgest baru.

Yang ditunggu adalah versi 64bit. Sejauh ini Intel dan Samsung sudah menyiapkan chip 64 bit untuk Android. 

Android Kit Kat

Apakah nama KitKat akan bersinggungan dengan merek coklat. Nama KitKat diambil dari coklat favorit kalangan coder. Akhir tahun lalu seseorang menyarankan mengunakan nama tersebut untuk Android, entah versi 4.4 atau versi 5.0. Lalu kesepakatan dengan Nestle terjadi, dan diberikan ijin mengunakan nama KitKat. Setelah JB, nama OS Android mengunakan Kitkat.

Google secara tradisional mengunakan nama makanan untuk versi OS Android. Dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo Gingerbread (jahe), Honeycomb (madu) dan Ice Cream Sandwitch sampai Jelly Bean dan terakhir KitKat. Tanggal 6 September 2013 ini, akan diadakan promosi KitKat

Dibawah ini pengumuman untuk Android KitKat
I. Android 4.4 is Android "KitKat"Well the wait is over, with Google Inc.'s (GOOG) Android chief Sundar Pichai posting a picture on Twitter that confirms that the next version of Android will be dubbed "KitKat" and will have the version number Android 4.4.

+ www.android.com/kitkat




 


Berikut beberapa panduan bagi anda sebelum membeli perangkat smartphone android :
  • Ada baiknya melihat produsen, karena update Android bisa akan diberikan dari vendor. Akan lebih mudah dibanding mengoprek OS bagi Newbie. Cari informasi tentang smartphone saat ini yang bisa di update ke ICS
  • Memilih dual core  untuk Android. Lebih mahal , sedikitnya berjaga untuk investasi jangka panjang. Walau masih diperdebatkan, apakah smartphone dual core lebih baik dibanding single core.
  • Memilih smartphone dengan memory 1GB, agar banyak aplikasi bisa di load.
Smartphone dengan Android 2.x umumnya tidak mendapat update ke Android 4. Alasan sederhana, kemampuan hardware terlalu rendah, memory smartphone yang kurang memadai. Bila dipaksakan diupgrade, kemungkinan membuat smartphone menjadi lebih lambat. Banyak produsen mempertimbangkan tidak menaikan versi Android 2 atau 3 untuk naik ke Android OS 4 keatas.