Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jai Sri Krishna, kisah perjalanan Krishna kecil hingga remaja

Setelah sukses dengan beberapa serial india yang populer seperti Mahabharata, Jodhaa Akbar, Ramayana, dan Mahabharata kini Antv kembali menghadirkan satu lagi serial yang pernah meraih kesuksesan di negeri asalnya India yaitu Jai Sri Krishna. 

Jai Sri Krishna menceritakan kisah perjalanan hidup Krishna mulai dari kelahirannya hingga menjadi sosok pemuda yang tangguh. 

Serial ini lebih banyak menampilkan keluguan dan kelucuan Krishna ketika masih kecil serta bagaimana nakalnya Krishna dan teman-temannya yang mencoba mencuri mentega. 

Film produksi Sagar Pictures ini meraih sukses setelah ditayangkan di stasiun televisi Colors pada 21 Juli 2008 hingga 15 September 2009.




Jai Shri Krishna menceritakan kisah tentang kelahiran Sri Krishna yang merupakan Jelmaan Dewa Wisnu yang masih diperankan oleh Saurabh Raj Jain (Pemeran Krishna dalam Mahabharata). 

Kisah ini terjadi di India yang meliputi kota-kota seperti Gokhul, Mathura, Hastinapura, dan Dwaraka. Banyak kisah yang diceritakan mulai dari masa kelahirannya, masa kanak-kanak, hingga menjadi remaja dan menyandang gelar sebagai pangeran dari Mathura dan Pangeran Dwaraka. 



Kisahnya sendiri banyak menyentuh berbagai aspek kehidupan denga beragam cerita. Krishna yang dikenal sebagai pencuri mentega, persahabatannya dengan Sudama, serta beberapa petualangan yang cukup menegangkan tentang bagaimana ia mampu mengalahkan ratu setan Putana dan menjinakkan Kaliya si ular berbisa. 

Namun kisah yang luar biasa adalah bagaimana seorang anak kecil yang masih berusia balita menunjukkan seluruh alam semesta dalam mulutnya yang terbuka pada ibu asuhnya Yashoda. 

Krishna yang tumbuh menjadi seorang remaja pun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Radha, sampai kemudian ia harus menghadapi kejahatan sang paman yaitu Raja Kansa. 


Setelah menjadi seorang pangeran, Krishna menikahi Rukmini,Satyabhaa dan Jambawati. Selain itu Krishna juga menikah dengan 16.100 perempuan yang ditahan oleh iblis Narakasuta, Krishna melakukan hal itu untuk menyelamatkan harga diri dan kehormatan dari perempuan-perempuan tersebut. Istri dari Krishna diyakini merupakan jelmaan dari Dewi Lakshmi, yang merupakan sosok permaisuri dari Dewa Wisnu.



Serial ini pun tak lepas menyebutkan bagaimana dekatnya hubungan Krishna dengan para Pandawa, juga persahabatannya dengan Arjuna dan bagaimana ia menyelamatkan Drupadi dari hinaan pada Kurawa ketika para Pandawa kalah bermain dadu, serta bagaimana Krishna memotivasi Arjuna dengan pengetahuan Bhagvad Gita sebelum dimulanya pertempuran besar di Kurukshetra

Sangat menarik ya, kalau anda menyukai film kartun Little Krishna kira-kira seperti itulah cerita yang ditawarkan dari film serial Jai Sri Krishna ini, kita tunggu saja penayangannya. 

Aktor / Aktris Peran
Dhriti Bhatia Krishna (anak kecil)
Pinky Rajput Krishna (anak kecil)
Virti Vaghani Radha (anak kecil)
Kunal gaud Krishna (remaja)
Meghan Jadhav Krishna (pemuda)
Aditi Sajwan Yashoda Maiya / Nandraniji
Zeb Khan Nand / Nandrai / Nandraiji
Reema Debnath Dewi Parwati
Saurabh Raj Jain Dewa Wisnu
Kritika Sharma Radha Rani
Nitin Prabhat Balaram
Raj Premi Kans / Kongsho (Bengali)
Yogesh Mahajan Marathi Vasudeva Ji




Produser dan Sutradara: Santram Patel