Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik, kebun binatang di Rusia suruh rakun cuci baju

Apa yang dilakukan kebun binatang di Krasnoyarsk di Rusia ini memang cukup nyeleneh, untuk mengetahui siapa yang lebih jago dalam bersih-bersih, maka dilakukan eksperimen dengan menggelar lomba mencuci baju pada Hari Rakun tanggap 9 Agustus lalu. 




Racoon atau rakun memang dikenal sebagai hewan yang membersihkan makanan mereka, kepedulian hewan ini terhadap kebersihan membuat pihak kebun binatang penasaran untuk mencoba level yang lebih tinggi dengan cara melombakan rakun jantan dengan betina untuk mengetahui siapa yang lebih jago dalam hal bersih-bersih. 

Dari lomba mencuci baju yang dilakukan rakun jantan bernama Artem dan rakun betina bernama Marsha, dua spesies rakun penghuni kebun binatang Krasnoyarsk, ternyata si rakun betina yang sangat telaten dalam mencuci baju di dalam embernya, sedangkan Artem sering mengacaukannya. 



"Artem, rakun jantan, sangat serius menyelesaikan tugasnya tapi dia gagal karena memakan kancing baju," ucap laporan. "Sedangkan Marsha sepertinya tahu ini pekerjaan wanita dan mencoba mengusir Artem dari ember dengan menggigit telinganya."

Ketika melakukan tugasnya itu, Artem tampaknya tak mempedulikan serangan Marsha dan tetap bertahan dalam embernya. Namun meski begitu, ia dianggap gagal lantaran mengunyah kancing baju yang sedang dicucinya, sementara Marsha enjoy aja mencuci dengan menambah air, pasit, dan kerikil ke dalam embernya. 



"Rakun dalam habitatnya di alam mencuci segalanya yang ada dalam genggamannya di air," ujar Ekaterina Mihailica, orang yang bertugas menjada kedua rakun itu. "Di kebun binatang, mereka bahkan mencuci keju di dalam ember. Jadi kami punya ide untuk membuat lomba seru-seruan antara Masha dan Artem." 


Ada-ada saja ya ..