Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luk Thep, boneka mistis paling digandrungi di Thailand

Warga di kota Bangkok Thailand kini tengah keranjingan pada sebuah boneka. Namun bukan boneka biasa melainkan boneka yang diyakini bisa membawa keberuntungan pada orang yang memilikinya. Boneka tersebut adalah Takutta Luk Thep atau dalam bahasa Inggris disebut Angel Dolls atau Child Angels.  

penampakan boneka hantu


Boneka tersebut dijual dengan harga yang cukup bervariasi, mulai dari 100 Bath Thailand sampai 10.000 Bath Thailand atau sekitar 38 ribu - 3.8 juta tergantung bahan material yang digunakan.  Untuk boneka seri limited dibanderol dengan harga tidak kurang dari Rp 3.8 juta sampai 38 juta!. Satu hal yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya adalah bahwa boneka-boneka tersebut diyakini memiliki kekuatan mistis jika diperlakukan dengan sangat baik. 




Benda-benda tidak bernyawa itu dirawat dan diperlakukan sebagaimana anak balita. Diberikan pakaian yang sedang ngetren, didandani hingga cantik, disajikan makanan, bakan dititipkan pada pengasuh di tempat penitipan anak jika orang yang memilikinya akan bekerja. Di tempat penitipan itu pun, boneka ini akan diperlakukan sebagaimana anak titipin, mulai dari diberi makan, bobo siang sampai diajar membaca. 


Karena itulah bukan sesuatu yang aneh jika kebetulan anda mengunjungi Bangkok dan melihat banyak kaum perempuan paruh baya yang sibuk memilih belanjaan sambil menggendong dan berbincang dengan boneka kecil Luk Thep ini. 





Para selebriti Thailand pun ketularan dengan fenomena Luk Thep, banyak dari mereka yang mengunggah foto bersama boneka barunya dalam akun sosial media mereka. Bukan itu saja, jika hendak bepergian dengan boneka ini pun pihak maskapai penerbangan akan meminta tiket tambahan untuk tempat duduknya.

Boneka Luk Thep dipercaya memiliki kekuatan magis yang bisa memberikan keberuntungan, nasib baik, kesehatan dan rezeki yang tak henti-hentinya mengalir jika dirawat dengan penuh kasih sayang. Konon boneka ini telah dirasuki oleh roh-roh anak kecil yang sudah meninggal, sehingga sebelum dijual boneka-boneka ini diberkati dahulu oleh para bhiksu dengan percikan air sucinya.