Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneh, ikan ini punya hidung mirip manusia

ikan anehPenduduk di Pulau Karibia dihebohkan oleh penemuan seekor ikan berwujud aneh yang memiliki hidung mirip manusia, kaki, ekor serta sayap seperti layaknya burung.  Dilansir dari Daily Mail, ikan aneh ini dikabarkan bisa berjalan di atas permukaan laut.

Ikan berhidung manusia ini ditemukan di kawasan dermaga Windward di sebuah pulau kecil yang bernama Carriacou, yang terletak hanya beberapa mil dari Grenada.   



Salah seorang penduduk mengatakan bahwa penemuan ikan aneh itu cukup mengejutkan sehingga mengundang banyak orang yang penasaran ingin melihatnya.

Sementara sang penemu ikan tersebut, Hope Lawrence (74) mengaku dirinya menemukan ikan aneh tersebut terjebak dalam jaring ikan miliknya. 


Hope menjelaskan, ukuran panjang ikan itu sekitar 60 cm, punya dua kaki dengan ibu-ibu jari, tidak memiliki sirip di punggungnya, namun mempunyai hidung yang mirip manusia. 


“Saya tidak pernah melihat mahluk seperti ini, sayap dan ekornya sangat membingungkan,” ucap hope.


Menurut pengalamannya selama lebih dari 50 tahun menjadi nelayan, dilihat dari bentuk fisiknya ikan itu tidak bisa berenang melainkan berjalan di atas permukaan laut. 


Ia juga yakin kalau ikan ini adalah termasuk jenis ikan katak (frogfish), ikan predator yang bisa memakan apa saja yang masuk ke dalam mulutnya, seperti udang atau kepiting.