Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita dari masa lalu 1 : Rumah misteri

Cerita dari masa lalu adalah sekumpulan artikel yang telah diterbitkan www.inilahduniakita.net dan mampu menarik perhatian pengunjung. Sesuai temanya, cerita dari masa lalu bagian 1 kali ini akan menyajikan beragam kejadian mistis yang terjadi dan sanggup membuat bulu kuduk merinding.

rumah misteri dunia kita
 



1. Kisah sopir taksi yang mengantar hantu


Senin malam itu, Bapak Teto Desto seorang supir taksi dari perusaah "P" Taxi mendapat penumpang tiga orang perempan berparas cantik. Tanpa menyebutkan lokasi tujuan, si bapak ini melajukan kendaraan hingga melewat TPU Karet Bivak, dekat komplek pemakaman tersebut, salah seorang penumpang menyuruhnya untuk berbalik arah. 



Sesampainya di lokasi tujuan, salah seorang penumpan kemudian turun dan menyuruh sang supir untuk menunggu, sementara kedua temannya masih di bangku belakang. Setelah lama menunggu, Pak Teto pun penasaran dan menoleh ke belakang untuk melhat dua penumpannya. Seketika ia pun pingsan ,dan terbangun dari pingsannya menjelang subuh oleh beberapa warga yang melihatnya. 


Ternyata, setelah sadar Bapak Teto baru sadar bahwa mobil taksi yang ia kendarai bisa masuk lewat sebuah gang sempit yang bahkan tidak terlalu muat untuk mobil masuk dan melintasinya. Kejadian mistis ini bisa anda baca lagi selengkapnya dalam tulisan sebelumnya berikut ini : 


Kisah sopir taksi yang antar 3 wanita ke TPU Karet Bivak 


 2. Kisah mistis kampus-kampus di Yogyakarta


Selain sebagai kota pelajar, Yogyakarta ternyata menyimpan kisah-kisah urban legend terutama cerita-cerita mistis yang ditemukan di berabagai kampus di kota tersebut. 




Beberapa kampus bahkan cukup terkenal dengan kejadian-kejadian aneh yang kerap terjadi. Penasaran? Silakan baca tulisan lengkapnya berikut ini:
Kisah-kisah mistis di berbagai kampus Yogyakarta 


http://www.inilahduniakita.net/2014/12/kisah-kisah-mistis-di-berbagai-kampus.html

3. Sosok kuntilanak dalam beragam versi 


Kuntilanak digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Seringkali kemunculannya dikait-kaitkan dengan aroma bau-bauan, entah itu bau bangkai atau bau bunga-bungaan.  





Banyak kalangan menyebut bahwa sosok kuntilanak berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia saat melahirkan.  Untuk mengetahui lebih banyak mengenai sosok kuntilanak dari berbagai versi, silakan anda buka lagu tulisan terdahulu berikut ini: 


Mengupas sosok Kuntilanak dari berbagai versi 


http://www.inilahduniakita.net/2013/10/mengungkap-misteri-sosok-kuntilanak.html


Terkadang pula, keberadaan kuntilanak dikait-kaitkan dengan sebuah lagu lama yang berjudul Lingsir wengi, hmm benarkah itu? Simak penjelasannya di sini: 


http://www.inilahduniakita.net/2013/04/misteri-asal-usul-lagu-lingsir-wengi.html


4. Sosok hantu terseram di Indonesia 


Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan Kepulauan yang berjajar mulai dari Sabang hingga Merauke. Beda daerah beda pula kisah-kisah mistis di dalamnya, untuk menjawab rasa penasaran anda berikut ini artikel tentang beberapa sosok hantu yang dianggap paling seram di Indonesia.


http://www.inilahduniakita.net/2013/03/10-hantu-terseram-di-indonesia.html


5. Jin menyerupai suami untuk menyetubuhi sang istri 




Berhati-hatilah wahai kaum hawa yang telah bersuami. Konon kabarnya, ada sosok Jin yang gemar meniru penampilan sang suami hanya untuk menyetubuhi istrinya itu.  Baca di sini: 


http://www.inilahduniakita.net/2013/08/mengerikan-kisah-jin-yang-berubah-wujud.html


6. Menyibak misteri Tuyul


Tuyul dikenal sebagai sosok misterius yang berwujud seperti anak kecil, botak, bau dan bisa disuruh melakukan apapun sesuai permintaan sang majikan. Permintaan yang lazim adalah mengambil uang untuk majikannya.  Seperti apakah sosok tuyul tersebut, dan apa dampaknya bagi orang yang memeliharanya? Simak di sini: 


http://www.inilahduniakita.net/2015/06/menyibak-misteri-tuyul.html 


7. Menyibak misteri Jenglot 


Tidak banyak yang mengetahui siapa dan apa sebenarnya jenglot itu. Tulisan berikut ini akan membantu memberi pencerahan tentang sosok Jenglot. 


http://www.inilahduniakita.net/2015/06/menyibak-misteri-jenglot.html

 

Salam