Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uniknya ikan-ikan yang menguasai sebuah mall di Thailand

Sebuah Mall New World di Bangkok, Thailand yang terlantar sejak peristiwa kebakaran besar yang melanda Mall tersebut pada tahun 1999, kini mengundang perhatian publik setelah seorang Traveller berhasil mendokumentasikan suasana dalam mall tersebut yang cukup luar biasa, yaitu dihuni oleh ratusan ikan dalam air yang tergenang di lantai dasar dari Mall tersebut. 





Air yang menggenangi lantai dasar dari mall ini berasal dari atap yang terbuka, selama bertahun-tahun sejak ditinggalkan tahun 1999, genangan air tersebut ternyata menjadi habitat bagi ratusan ikan lele dan ikan koi yang berkembangbiak di dalamnya. 

Kemungkinan besar ikan-ikan tersebut tadinya sengaja ditempatkan di sana untuk mengurangi jumlah populasi nyamuk untuk pencegahan demam berdarah. Namun setelah bertahun-tahun tidak pernah dijamah oleh manusia, ikan-ikan tersebut kemudian berkembangbiak sehingga mencapai populasi yang cukup banyak. 




Kebetulan seorang Traveller yang bernama Jesse Rockwell mendokumentasikan pemandangan unik tersebut dalam blognya, A Taste of The Road. Menurutnya sudah sejak lama warga setempat tidak ada yang mau memasuki mall yang terbengkalai tersebut apalagi dengan adanya tanda dilarang masuk. Bahkan Jesse sendiri harus menunggu polisi penjaga pergi dulu sebelum ia berhasil menyelinap ke dalam bangunan tersebut. 

Wah, tidak bisa dibayangkan kalau peristiwa ini terjadi di kota besar di Indonesia ya, yu kita lihat bagaimana uniknya ikan-ikan yang kini menjadi penguasa mall di Bangkok, Thailand.