Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung luncurkan internet WiFi gratis lewat burung merpati

Samsung tampaknya tidak mau kalah dengan Google dan Facebook yang menyebarkan koneksi internet ke seluruh dunia melalui perangkat wifi. Sebelumnya Google dan Facebook dengan balon udara dan pesawat yang dilengkapi fasilitas Wifi untuk koneksi internet daerah-daerah terpencil, kini Samsung tengah menguji gebrakan terbaru mereka dengan  luncurkan internet WiFi gratis lewat burung merpati.
 
 
 
Burung merpati tersebut nantinya akan dilengkapi dengan perangkat micro router yang bisa memancarkan sinyal WiFi yang cukup kuat dengan jangkauan yang lebih luas. Program ini diberi nama Samsung FliFy.
 
 
 
“Merpati sungguh membuat FliFy mungkin diwujudkan. Mereka ada di mana mana dan tidak bermigrasi. Jadi cakupan WiFi tetap disini,” kata Tim Verhoeven yang katanya menjabat sebagai Senior Pigeon Engineer.

 Untuk saat ini, burung merpati yang membawa koneksi internet melalui WiFi itu masih adalam tahap uji coba, dan jika sukses maka perangkat WiFi dari Samsung tersebut akan diterapkan di seluruh wilayah di Inggris. 



Jadi bilamana suatu hari anda sangat membutuhkan koneksi internet, maka anda tinggal mencari keberadaan burung merpati yang sedang berkumpul, dan anda pun langsung online.