Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh, Raja Jalal ceraikan Jodha karena menjadi muslim ?!

Serial drama Jodha Akbar yang tayang di Zee TV tampaknya semakin kesulitan meraih ratingnya kembali setelah ditinggal oleh banyak pemirsa setianya. Untuk itu para para pembuat serial ini harus bersusah payah menciptakan berbagai konflik di antara Raja Jalal ( Rajat Tokas) dan Jodha Bai (Paridhi Sharma). 

Raja Jalal ceraikan Jodha



Dalam kisah terbaru Jodha Akbar, para penggemar serial ini bahkan dibuat terkejut oleh sikap Jalal yang marah besar kepada Jodha yang telah menjadi seorang muslim. Saking marahnya, Jalal sampai mengeluarkan talak cerai pada Jodha. 

"Shauhar aur biwi ke rishtey ke beech agar yakeen n rahe toh woh rishta najayaz hojata hai Jodha Begum. Aapne apne mazhab badalkar humari tauheen ki hai. Uss dhoke ke liye hum aapko talaq dete hai. Talaq Talaq Talaq," kata Jalal pada Jodha setelah mengetahui bahwa Jodha telah masuk Islam. 


Dalam beberapa kisah sebelumnya memang diceritakan bahwa Raja Jalal tidak pernah setuju jika Ratu Jodha memilih keluar dari agama yang diyakininya selama ini yaitu Hindu. Namun sikap berbeda ditunjukkan oleh sang bunda, Ratu Hamidah yang justru mengajak menantunya itu untuk menjadi seorang muslim. Dan Jodha pun bersedia memeluk Islam demi keselamatan putranya, Salim.


Saat itu, Salim putra Raja Jalal dan Ratu Jodha sedang terlibat perang dingin dengan Murad, putra dari Ratu Shalimah. Melihat situasi tersebut, Ratu Hamidah merasa sangat khawatir akan terjadi pertumpahan darah di antara mereka. Untuk mencegah kemungkinan terburuk, Ratu Hamidah kemudian menemui Ratu Jodha dan memintanya agar Jodha mau masuk Islam. Ratu Hamidah beranggapan kalau Jodha adalah seorang muslim maka tidak akan terjadi perang saudara yang bisa memberi akibat buruk pada rakyat.
 


Apa yang dilakukan oleh Ratu Jodha ternyata tidak sepengetahuan dan tanpa meminta pertimbangan Raja Jalal. Alhasil Jalal pun murka dan mengaku sangat kecewa dengan keputusan Ratu Jodha. 


Masalah pergantian keyakinan tersebut bahkan mengancam rumah tangga mereka, sampai-sampai Raja Jalal membuat keputusan untuk menceraikan Jodha. Apakah sampai di situ hubungan mereka? atau apakah pernikahan mereka masih bisa diselamatkan? 


Untuk mendapatkan jawabannya, penggemar setia drama seri India ini tentu tidak boleh melewatkan setiap episodenya.