Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri motor keramat yang dibuatkan kuil di India

Dari sekian banyak kuil yang dianggap keramat di India, mungkin kuil yang terletak di Rajasthan ini satu-satunya kuil yang unik dan bisa menarik perhatian para pengunjung terutama wisatawan. Bagaimana tidak, di kuil ini anda akan mendapati sebuah sepeda motor yang dianggap keramat dan sengaja dipajang sebagai pemujaan bagi warga setempat. 

motor keramat



Kedengarannya aneh memang, namun pemujaan yang dilakukan terhadap motor keramat itu dianggap sebagai salah satu hal yang dianggap perlu dan sangat penting. Terutama jika ingin selamat dari musibah yang bisa terjadi ketika berkendara di jalan raya. 



Seperti dilansir dari ibtimes, senin 27 April 2015, kepercayaan masyarakat terhadap motor yang dianggap keramat tersebut sudah terjadi sejak tahun 1980-an silam. Saat itu ada seorang pengendara motor yang bernama Om Bannaji atau yang akrab disapa Om Banna mengalami kecelakaan tunggal dan tewas di tempat setelah motor yang dikemudikanya itu menghantam pohon. 


Setelah kecelakaan tersebut terjadi, pihak kepolisian setempat kemudian memindahkan sepeda motor Om Banna ke kantor mereka. Namun kehebohan terjadi pada keesokan harinya, sebab motor dengan merek Royal Enfield Bullet 350cc itu menghilang dan ditemukan di lokasi terjadinya kecelakaan. 


Peristiwa tersebut sempat terjadi berulang kali, sampai-sampai aparat kepolisian memutuskan untuk mengosongkan tangki bensin dan merantai rodanya. Namun peristiwa yang aneh tersebut kembali terjadi, motor itu tetap saja kembali ke lokasi terjadinya kecelakaan. Alhasil polisi dan warga pun dibuat bingung dengan fenomena mistis tersebut. 


motor misterius


Lantaran dianggap ganjil, akhirnya pihak kepolisian kemudian mengembalikan sepeda motor keramat itu ke keluarga Om Bannda, dan selanjutnya oleh keluarga, motor tersebut kemudian dijual pada salah seorang warga di Gujarat.


Lagi-lagi keanehan terjadi, motor yang sudah berpindah tangan sejauh 400 kilometer itu pun muncul kembali di lokasi kecelakaan.  Sejak saat itulah, masyarakat setempat memutuskan untuk membuat kuil pemujaan untuk motor keramat peninggalan Om Banna itu.  Banyak yang percaya, jika menyembah dan memberi sesembahan pada motor keramat tersebut maka mereka akan selamat dari musibah dan kecelakaan lalu lintas. 


Hmm, ada - ada saja ya.