Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burung hantu usil yang gemar nangkring di atas kepala

Yang namanya burung hantu biasanya memiliki sifat tenang dan tidak terlalu banyak beraktivitas kecuali berburu. Tapi seekor burung hantu yang ada di Kota Noordeinde, Belanda ini justru menjadi terkenal lantaran memiliki sifat yang lucu, menggemaskan sekaligus membuat jengkel sebagian orang. 

burung hantu usil



Bagaimana tidak? burung hantu dengan bobot 2.7 kilogram ini justru lebih senang bertengger di atas kepala orang ketimbang di dahan atau lubang di pohon. Walaupun demikian, tingkah polah burung hantu yang rada nyeleneh tersebut ternyata tidak membuat penduduk sekitar merasa terganggu. Akan tetapi karena sifat uniknya tersebut, kota Noordeinde menjadi perhatian banyak wisatawan asing yang ingin melihat lebih dekat serta merasakan bagaimana rasanya kepala mereka dihinggapi oleh burung hantu yang usil.


Seorang fotografer dari Belanda, Menno Shaefer bahkan mengaku rela datang dari jauh ke kota tersebut hanya untuk mengabadikan kebiasaan unik dari burung hantu tersebut. 


Sebagai seorang juru foto tentu saja Menno tidak menyia-nyiakan waktunya sewaktu berada di Kota tersebut. Bahkan ia telah mengambil banyak foto-foto dari tingkah polah burung hantu usil itu ketika mendarat di kepala orang-orang yang lewat.