Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NASA rilis video sangkal KIAMAT 2012





Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) melepas video yang berjudul "Why the world didn't end on 12/21/2012" (Kenapa dunia tidak berakhir pada 12/21/2012).
Rujukan tanggal yang dimaksud adalah waktu yang diklaim banyak pihak akan terjadi kiamat berdasarkan perhitungan kalender suku Maya. 

Video ini tadinya akan dirilis pada 22 Desember 2012. Namun, makin kuatnya rumor mengenai kiamat pada 21 Desember, membuat video ini dirilis 11 hari lebih awal.

"Jika Anda menyaksikan video ini, itu artinya satu hal: dunia tidak berakhir kemarin," ujar narasi awal di video yang ada di lama situs Beyond 2012 NASA.

Video dan situs ini didedikasikan untuk mereka yang selalu menanyakan mengenai benar tidaknya prediksi kiamat suku Maya. Untuk memaparkan fakta kuat, video ini juga menampilkan para pakar suku Maya dan peneliti yang mempelajari objek pengancam Bumi.

"Jika memang ada planet yang akan menabrak Bumi, itu akan jadi salah objek paling terang di angkasa. Semua orang bisa melihatnya, tidak perlu menanyakan pada pemerintah, lihat saja ke luar sana," kata astrobiologis NASA, David Morrison. (nationalgeographic.co.id)