Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Makhluk kecil dan imut yang ada disekitar kita

<div style="background-color: none transparent;"> <a href="http://news.rsspump.com/" title="">news</a></div>
Mereka tampak mirip seperti alien dalam film film hollywood futuristik. tapi sebenarnya mereka adalah biasa-biasa saja bahkan tanpa pernah kita sadarai kehadirannya dan tidak terlihat oleh kita.  yang jelas makhluk-makhluk inilah yang menyerang dan sekarang sedang menghuni di rumah anda baik itu di tempat tidur, karpet, sofa bahkan makanan yang sudah anda siapkan untuk anak anda.


Photo berikut merupakan hasil karya dari photografer ilmu pengetahuan Steve Gschmeissner yang menggunakan mikroskop elektron yang bisa memperbesar makhluk sampai satu juta kali. Gambar berikut mengungkapkan dunia tersembunyi dan habitat yang luar biasa dari tamu tidak diundang kita.

1. TUNGAU TEPUNG 


Tungau tepung : terutama menjadi hama di tempat penyimpanan tepung atau toko. mereka tinggal dan berkembang biak dalam tepung dan membutuhkan kondisi lembab untuk bertahan hidup, betina akan meletakan telur sejumlah 500 butir atau lebih dalam waktu 25 hari.

2. BELATUNG LALAT


Inilah bentuk asli dari belatung yang merupakan larva dari lalat yang diletakan dalam makanan yang busuk dan juga makhluk yang sudah mati. air liur mereka mengandung zat kimia anti-bakteri yang membuat luka sterill. 

3. LABA - LABA



laba-laba ini memangsa laba-laba lain, menyuntik mereka dengan racun dari taringnya. Berasal dari daerah tropis, telah menyebar ke seluruh dunia dan sekarang hidup di Inggris. Kakinya yang sampai 5cm panjang - lima kali lebih panjang dibanding tubuhnya. mereka merajut jaring di celah-celah gelap dan lembab

4. KUTU KUCING 



Salah satu kutu di dunia yang paling umum, mereka juga kerap menggigit dan memakan kulit atau bulu yang ada ditubuh manusia tetapi tidak dapat berkembang biak pada mereka. dengan panjang 3mm mereka akan bertelur pada bulu kucing dan telur akan kering dan jatuh pada selimut atau karpet dimana kucing akan tidur. Dari situlah mereka bisa menginfeksi binatang lain dan juga manusia .Larva bersembunyi dari cahaya dan pakan pada darah kucing kering. Setelah dewasa dan telah muncul dari kepompong, ia melompat ke sebuah host dalam hitungan detik. Siklus hidup memakan waktu 30 hari. Jadi bagi yang punya kucing, siap-siaplah tertular, hehehe


5. KUMBANG TEPUNG 


kumbang tepung merah: merupakan hama dengan ukuran panjang 3mm yang menyerang penyimpanan biji-bijian, sereal, pasta, biskuit dan kacang tetapi juga sering ditemukan di lemari makanan. Tidak menyebarkan penyakit tapi dapat memicu alergi. Mereka hidup sampai tiga tahun dan menyebarkan ratusan telur hanya dalam beberapa bulan


6. SILVER FISH


Gegat primitif yang tidak berubah selama jutaan tahun, membuatnya menjadi 'fosil hidup'. Sekitar setengah inci panjang, mereka sering terlihat di timbunan atau lemari kamar mandi. Mereka makan lem buku, kertas, foto, gula, kopi, rambut, karpet dan ketombe. Dan, mengejutkan, dapat hidup selama satu tahun jika berada diantara makanan.



7. TUNGAU DEBU




Memakan kulit manusia dan remah-remah makanan, Terdapat 10 juta ekor yang dapat hidup dalam satu kasur atau karpet lantai dan juga Sofa anda. Ukuran panjang 0.4mm Umur betina hanya mencapai 70 hari dan bertelur dengan jumlah 100 telur. Seekor tungau saja sudah memproduksi sekitar 2.000 kotoran dan dapat memicu reaksi alergi apalagi kalau jutaan, bisa anda bayangkan sembari duduk santai di karpet sambil nonton televisi.