Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikembangkan Nanas rasa kelapa


kelapa,nanas,buah
Anda penyuka buah nanas dan kelapa? Ada kabar gembira. Sekelompok peneliti asal Australia kini tengah mengerjakan nanas generasi baru. Tak lagi sekadar nanas yang manis dan berair, tetapi nanas yang memiliki rasa seperti kelapa.

Menurut Department of Agriculture, Queensland, Australia, nanas yang diperkirakan akan menjadi nanas pertama di dunia yang memiliki rasa unik tersebut kini berada di tahap terakhir eksperimen. Jika percobaan sudah tuntas, varitas baru dari nanas ini akan disebut sebagai "AusFestival Pineapple."

“Uji coba rasa membuktikan bahwa nanas AusFestival adalah juaranya. Ia punya rasa seperti kelapa yang tidak akan Anda temui pada nanas manapun di Australia,” kata Garth Senewski, salah satu pakar hortikultura dari Australia. “Rasanya manis, rendah asam, dan sangat berair,” ucapnya.

Senewski menyebutkan, awalnya, para peneliti tidak bermaksud untuk membuat nanas yang memiliki rasa kelapa seperti itu. “Saat kami tengah mengembangkan, kami tidak sedang membuat nanas berasa kelapa atau pun rasa lainnya. Kami hanya berupaya untuk membuat nanas yang memiliki rasa yang enak,” kata Senewski. “Kami hanya ingin membuat varietas nanas yang manis, rendah asam, dan memiliki aroma,” ucapnya.
Department of Agriculture Australia sendiri telah mengonfirmasikan laporan terkait pengembangan nanas khusus tersebut. Namun, kita masih harus menunggu setidaknya dua tahun ke depan sampai pohon nanas dengan rasa yang unik ini bisa ditanam secara komersial. sumber : phys.org - nationalgeographic.co.id