Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya di India, ada Televisi yang dapat mengusir nyamuk!

Namanya juga nyamuk, di manapun berada pasti akan bikin ngamuk apalagi di saat sedang menonton tv bersama keluarga. Suara dengungannya pasti akan membuat jengkel apalagi pada waktu sedang asyik-asyiknya menonton sinetron kesayangan. Nah, mengantisipasi masalah itu, produsen elektronik terkemuka LG menciptakan Televisi yang dapat mengusir nyamuk. Loh, kok bisa?? 

televisi anti nyamuk


 Televisi anti nyamuk buatan LG ini bukan dilengkapi dengan raket anti nyamuk loh, tapi di dalam perangkat televisi tersebut sudah terpasang komponen ultrasonik yang dirancang khusus untuk mengusir nyamuk.  Sayangnya, perangkat televisi anti nyamuk ini hanya ada di India. 

TV anti nyamuk ini diumumkan oleh pihak LH pada hari Selasa (21/6) kemarin. Televisi yang dibanderol dengan sekitar USD 400 (sekitar Rp 5.3 Juta) untuk TV ukuran 32 inch ini dilengkapi dengan teknologi ultrasonic yang bisa mencegah kedatangan nyamuk. 

Bukan tanpa alasan pihak LG menerapkan teknologi anti nyamuk dalam televisi terbaru mereka yang dikeluarkan di India, lantaran masalah nyamuk sudah jadi masalah kesehatan utama di India. Sejak tahun 2015 lalu, tercatat lebih dari 10.500 kasus demam berdarah terjadi di ibukota New Delhi.